Serunya Gelaran MotoGP Belanda, Jack Miller Duduki Posisi Puncak | Tren.co.id

Serunya Gelaran MotoGP Belanda, Jack Miller Duduki Posisi Puncak | Tren.co.id

Tren.co.id – Selenggaraan MotoGP Belanda tampaknya bukan jadi miliki reder-rider ternama seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso. Pasalnya, tiga pembalap itu mesti rela merasa bagaimana merasakan aspal dalam Sirkuit Assen. Walau Dani Pedrosa misih dapat meneruskan balapan, dia Cuma bisa finis di posisi ke-13.

Di luar perkiraan rider Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller keluar dengan sangat cepat. menyusul Marc Marquez di posisi kedua. Sementara itu, juara dunia pada musim lalu, Jorge Lorenzo gagal lagi unjuk tajinya dalam GP Belanda. Mulai dari awal balapan, rider yang berasal daru Spanyol itu selalu tercecer sampai finis di posisi 10.

Valentine Rossi mengawali balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen dengan begitu baik. Mengawali dari tempat kedua , rider yang berasal dari Italia itu berhasil mengudeta tempat puncak dari Andrea Dovizioso. Sementara itu, rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo masih tercecer di lokasi. Tapi posisi Rossi tak berjalan lama. Di luar perkiraan, pembalap Tim Aspar Ducati, Yonny Hernandez berhasil overtacking The Doctor dalam lap ketiga.

Balapan masuk lap kelima. Tak banyak terjadinya perubahan. Tempat utama masih ditempat, rider Tim Aspar Ducati, Yonny Hernandez diiringi Rossi di lokasi kedua. Sementara posisi Jorge Lorenzo selalu terjebak pada barisan belakang. Juara dunia pada musim lalu tersebut saat ini berada di posisi 17. Hernandez masih jadi pemimpin balapanan. Pembalap Tim Satelit Ducati berhasil menutup ruang Rossi untuk jadi pemimpin jalannya race lagi.

Mengaspal di keadaan basah nyatanya membuat beberapa pembalap keteteran. Tak cuma Jorge Lorenzo kesusahan, rider Repsol Honda, Marc Marquez juga belum dapat unjuk tajinya. Rider yang berasal dari Spanyol itu masih berada di posisi enam. Valentino Rossi sukses disalip Andrea Dovizioso dalam lap 10.

Sementara itu, posisi pertama masih jadi milik Yonny Hernandez. Berselang satu lap, Hernandez bermasalah dengan motornya. Hasilnya, posisi puncak di tempati Dovizioso. Masuk balapan lap 13, masalah menimpa pembalap Ducati Corse Andrea lannone lagi, dia gagal lagi sampai garis finis usai jatuh. Valentino Rossi mesti rela disalip Danilo Petruci.