Setiap 5 Tahun, Miliarder Singapura Bertambah 188.000 Orang | Tren.co.id

Setiap 5 Tahun, Miliarder Singapura Bertambah 188.000 Orang | Tren.co.id

Tren.co.id Diprediksi jumlah miliarder Singapura akan meningkat kira-kira 37.600 orang per tahunnya hingga tahun 2020 nanti. Sehingga diperkirakan akan terjadi peningkatan 188.000 orang milliarder dalam kurun 5 tahun ke depan. Pertumbuhan jumlah milliarder ini mencapai rata-rata 18 persen

WealthInsight melaporkan jumlah miliarder di Singapura akan bertumbuh lebih cepat dari Hongkong. Saat ini jumlah miliarder Hongkong bertumbuh 16 persen per tahun. Juga dapat disimpulkan dalam waktu 5 tahun, 1 dari 30 orang warga Singapura adalah seorang miliarder.

Sekarang Singapura telah memiliki 154.000 orang miliarder, yang apabila dijumlah total kekayaan mereka secara kolektif melebihi 806 miliar dolar AS atau Rp 11 trilliun.

Sebanyak 3 persen dari 5.5 juta populasi Singapura adalah miliarder.

Oliver Williams dari Wealth Insight memaparkan bahwa banyak kalangan superkaya dari negara tertangga yang tertarik ke Singapura karena pasar keuangan Singapura yang terus berkembang, sektor perbankan swasta punya nama, dan kualitas hidup yang tinggi. Banyak miliarder asal India dan Tiongkok yang datang ke Singapura.

Saat ini jumlah miliarder di Hongkong masih melebihi Singapura, yaitu 193.000 orang. Namun Hongkong menjadi kurang menarik bagi kaum superkaya karena ketidak pastian politik, misalnya unjuk rasa yang menuntut demokrasi tahun lalu.

Hongkong dan Singapura sama-sama merupakan pusat keuangan Asia dan keduanya juga memiliki kebijakan pajak yang rendah. Kedua hal ini membuat banyak perusahaan dan orang –orang superkaya.