Siap-Siap Sebentar Lagi Windows 10 Tak Gratis Lagi

Siap-Siap Sebentar Lagi Windows 10 Tak Gratis Lagi

Windows 10 [redmondmag.com]

Tren.co.id – Window 10 yang dirilis sejak Juli tahun yang lalu sudah siap mengakhiri fasilitas gratisnya. Microsoft sendiri telah menegaskan bakal melakukan penarikan biaya untuk pembaharuan sehabis Juli tahun ini. lewat laman blognya yang resmi pada beberapa waktu yang lalu, Microsoft menginformasikan bagi pengguna Windows bahwa waktu melakukan pembaharuan gratis dalam Window 10 semakin dekat.

‘’ Pembaharuan gratis bakal berakhir sejak 29 Juli yang akan datang dan kami tak mau para pengguna menyia-nyiakan pembaharuan untuk Windows 10, ‘’ kata Yusuf Mehdi, Corporate Vice President of Microsoft Windows and Device Group seperti yang telah dilansir lama Forbes, Minggu 8 April 2006.

Mehdi mengatakan sehabis tanggal 29 Juli seluruh perangkat yang telah terpasang Windows 10 akan bisa terus dipakai. Untuk perangkat yang masih belum dipasang, pengguna masih bisa membeli versi lengkap dari Windows 10 Home yang berharga U$$ 119 atau setara dengan Rp.1,5 juta.

Selain Windows 10 Home, pengguna Windows 7 maupun Windows 8/8.1 versi provisional juga bakal kehilangan kesempatan mendapatkan pembaharuan gratis sehabis 29 Juli/. Harga yang dikenakan sehabis pembaharuan secara gratis dalam Windows 10 Pro itu sendiri yaitu U$$199 atau setara dengan Rp.2.6 juta.

Windows 10 sendiri adalah system operasi yang pertama berasal dari Microsoft yang berguna bagi seluruh perangkap berupa smartphone, tablet, PC dan konsol gim Xbox One. Perusahaan yang berasal dari Redmood itu juga mengatakan Windows 10 telah terpasang dan aktif dari 200 juta lebih perangkat di seluruh dunia. Jumlah itu dikatakan jadi adopasi paling cepat untuk sejarah Windows. Microsoft sendiri memberi target pemasangan di satu miliar perangkat dalam dua hingga tiga tahun mendatang.