Siapakah Rosario Castellanos, Google Doodle Hari Ini | Tren.co.id

Siapakah Rosario Castellanos, Google Doodle Hari Ini | Tren.co.id

Tren.co.id – Halaman paling utama Google pada Rabu (25/5/2016) dihiasi dengan doodle untuk memperingati hari lahir atau ulang tahun ke-91 dari penyair wanita populer asal Meksiko, Rosario Castellanos.

Google bikin gambar Rosario Castellanos yang tengah membawa buku. Dari latar belakang doodle ini didominasi dengan warna utama hitam serta ungu, seperti waktu malam hari. Dibagian belakang ada tulisan Google dengan ganti satu diantara huruf O dengan bln. yang bercahaya.

Rosario Castellanos Google Doodle Hari ini

Siapa sesungguhnya Rosario Castellanos yang jadikan Google Doodle hari ini?

Bila mendengar masalah penyair wanita, siapa yang ada dipikiran Anda sekarang ini? mungkin saja, bakal menyebutkan nama Juana Inés de la Cruz atau Alfonsina Storni. Nah, Rosario Castellanos itu dapat disebutkan satu diantara penyair yang paling populer, dari dua penyair wanita itu.

Diambil dari BBC, Rosario Castellanos mengawali menulis puisi pada th. 1940. Untuk menggembirakan hati orang tuanya ia awalannya pelajari masalah hukum. Tetapi tidak sesuai sama apa yang diinginkan hati, Castellanos coba belajar filsafat serta sastra di Kampus Otonomi Nasional Meksiko pada th. 1950 serta memperoleh gelar master filsafat.

Pada th. 1952, ia bekerja di Instituto Indigenista. Rosario Castellanos yaitu seseorang penulis yang paling produktif yang membuahkan sebagian buku puisi, novel, drama serta cerpen.