Solusi Mengajukan Pinjaman Ke Bank

Solusi Mengajukan Pinjaman Ke Bank

Terkadang kita mendapatkan masalah mengenai susahnya mendapatkan pinjaman modal usaha. Pernyataan ini bukanlah masalah yang aneh lagi, bukan hanya pengusaha kecil para pengusaha profesional pun tidak luput sekali dua kali mengalami kegagalan, untuk mendapatkan peminjaman modal di bank demi membuka usaha baru ataupun mengembangkan usahanya yang telah berjalan. Kendati demikian, pasti ada solusi yang dapat dilakukan demi memperoleh kesuksesan dalam peminjaman modal. Inilah beberapa poin penting yang harus diperhatikan.

Solusi mengajukan pinjaman ke bank dan non bank

Peminjaman di lembaga keuangan bank

Lembaga ini merupakan salah satu sumber dana yang umumnya dijadikan pilihan untuk mendapatkan modal usaha. Tapi ada beberapa kiat yang harus anda lakukan untuk mendapatkan pinjaman uang dari bank, apa saja trik-triknya, simakah lebih lanjut:

a. Apabila usaha yang anda bangun telah berjalan minimal 6 bulan maka lebih baik disarankan untuk mengajukan peminjaman kredit dalam bentuk KUR. Sedangkan usaha yang telah beroperasi minimal selama 2 tahun maka disarankan untuk mengajukan kredit pada bank umum. Yang harus anda perhatikan bahwa usaha yang anda jalani tersebut harus menguntungkan baik secara langsung ataupun tidak langsung. Pembuktian bahwa usaha tersebut menguntungkan secara langsung, dapat dilihat dari jumlah produksi atau jumlah pelanggan yang datang ke tempat usaha anda untuk melakukan pembelian produk. Sedangkan tidak langsung dapat dilihat dari pembukuan yang nantinya akan diperiksa dan dipercayai oleh petugas bank.

b. Memiliki jaminan murni. Apabila anda memiliki jaminan murni maka setidaknya pihak bank percaya bahwa anda mampu melakukan kewajiban. Walaupun nantinya usaha yang anda bangun mengalami kebangkrutan, pihak bank tidak akan mengalami kesulitan untuk nantinya menjual aset yang anda punya untuk menutupi tanggungan anda selama ini.

c. Perlihatkanlah bahwa pribadi anda adalah orang yang jujur dan dapat dipercaya. Hal ini dapat dilihat dari ketaatan anda dalam menyelesaikan angsuran dengan tepat waktu. Dan yang harus anda perhatikan apabila anda telah mempunyai hutang kepada pihak lain dan mengalami masalah maka permohonan kredit anda akan langsung ditolak oleh lembaga keuangan.
Apabila anda telah memenuhi 3 kriteria di atas maka solusi mengajukan pinjaman ke bank akan semakin mudah dan anda dapat mengembangkan bisnis yang anda punya.

Peminjaman modal tanpa agunan di lembaga nonbank

Apabila bisnis anda telah berjalan dengan baik dan telah mengalami pertumbuhan yang lumayan pesat, inilah momen yang tepat untuk meningkatkan dan menguatkan bisnis tersebut. Untuk memperbesar usaha tersebut dan anda telah memiliki semangat yang tinggi, walaupun faktanya anda tidak memiliki agunan tapi janganlah berkecil hati. Sebab dengan usaha yang telah memiliki perjalanan yang baik serta prospek yang bagus, unsur ini saja sudah menjadi alasan yang cukup kuat untuk dapat meloloskan permohonan kredit anda. Di bawah ini ada beberapa tips tambahan bagi anda yang tidak memiliki agunan:

a. Mulailah berbisnis dengan usaha yang memiliki prospek yang jelas dan baik. b. Mulailah membangun usaha dengan modal sendiri.

c. Jalani usaha tersebut dengan sungguh-sungguh dan kembangkanlah.

Apabila beberapa tips tersebut sudah anda jalani dan berkembang selama 6 bulan, maka anda dapat mengajukan permohonan kredit pinjaman tanpa menggunakan agunan.
Nah itulah beberapa informasi singkat mengenai solusi mengajukan pinjaman ke bank dan non bank, apabila anda berkeinginan untuk mendapatkan modal usaha anda dapat menerapkan beberapa trik di atas.