Sony Garap Saham Michael Jackson Sebesar Rp 9,75 Triliun | Tren.co.id

Sony Garap Saham Michael Jackson Sebesar Rp 9,75 Triliun | Tren.co.id

Tren.Co.IdSony Corp telah mencapai kesepakatan bersama manajemen Michael Jackson untuk mengakuisisi saham yang dimiliki pop star di bisnis patungan mereka. Nilai dari kesepakatan mereka itu adalah 750 juta dollar AS atau setara dengan Rp 9,75 triliun.

Didasarkan pada pernyataan suatu perusahaan yang dirilis pada (15/3/2016) lalu, Sony perlu membayar uang sebanyak 50 persen dari harga saham milik Michael Jackson di Sony/TV Music Pubblishing yang bernilai 733 juta dollar As.

Pada akuisisi inilah yang membuat Sony sudah dapat mengontrol perusahaan yang telah berdiri sejak 1995 lalu. Mengenai perundingan tentang akuisisi tersebut sebenarnya telah dimulai sejak September tahun tahun lalu. Pada saat itu, Sony mengungkapkan niat untuk membeli saham milik Michael Jackson.

Menurut manajemen Sony sendiri, dalam akuisisi itu, mereka menggarisbawahi mengenai pentingnya operasi unit hiburan mereka.

CEO Sony, Kazuo Hirai menjelaskan bahwa bisnis hiburan memang telah lama menjadi bisnis inti bagi Sony dan juga menjadi kunci utama dalam perkembangan perusahaan di kedepannya.

Kazuo Hirai menambahkan bahwa kesepakatan itu memperlihatkan mengenai komitmen Sony di bisnis hiburan Karena pihak Sony beranggapan bisnis hiburan ini akan memberikan kontribusi besar bagi perusahaan tersebut di masa depan.