Spesifikasi dan Harga Nokia 230 Terbaru 2016 | Tren.co.id

Spesifikasi dan Harga Nokia 230 Terbaru 2016 | Tren.co.id

Tren.co.id – Masih ingin bernostalgia dengan gadget-gadget zaman dahulu? Jika anda masih ingin menggunakan gadget berdesain zaman dahulu namun fasilitasnya terbilang canggih anda dapat mencoba Nokia 230. Spesifikasi Nokia 230 memang didesain untuk kalangan menengah ke bawah namun masih menanamkan teknologi terbaik di dalamnya.

Vendor Nokia memang saat ini terlihat tenggelam jika dibandingkan vendor-vendor lainnya. Namun dengan kemunculan gadget terbarunya ini Nokia tidak ingin dibilang tertinggal. Walaupun Nokia terlihat tidak berkibar seperti tahun-tahun kejayaannya namun vendor ini tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk konsumennya.

Baru-baru ini Nokia secara resmi meluncurkan berita bahwa produk terbarunya yaitu Nokia 230 dan Nokia 230 Dual SIM akan segera rilis. Gadget yang kabarnya akan dirilis di bulan Desember 2015 ini berbeda dengan gadget-gadget yang ada di pasaran. Gadget ini dibuat dengan premium namun tetap terkesan modern karena adanya fitur penunjang yang modern. Apa fitur tersebut?

Spesifikasi Nokia 230, Jadul Tapi Pas Untuk Selfie

Persaingan smartphone yang sangat ketat saat ini tidak membuat Nokia melakukan hal yang sama. Di saat semua vendor mengeluarkan gadget-gadget pintar dengan desain modern dan menarik, justru Nokia berbeda. Nokia mengusung desain jadul dan terkesan tidak modern, tapi ada satu yang menjadikan ponsel ini istimewa yaitu sisi kamera.

Nokia seakan tahu kebutuhan masyarakat urban saat ini yang senang sekali mengabadikan momen mereka di setiap kesempatan. Oleh sebab itu spesifikasi Nokia 230 ini dibuat lebih canggih dari sisi kameranya.

Kamera di ponsel ini dilengkapi dengan dua buah kamera yaitu kamera di bagian depan dan juga kamera di bagian belakang. Kamera ini dikabarkan beresolusi 2 megapiksel yang artinya lumayan untuk anda yang punya hobi selfie namun menggunakan gadget premium. Belum ada vendor yang mengeluarkan gadget premium dengan kemampuan kamera yang baik. selain itu dilengkapi juga dengan fitur LED Flash sehingga akan tetap menghasilkan gambar yang berkualitas walaupun dalam keadaan kurang cahaya.

Sistem operasi yang dimanfaatkan pada Nokia 230 adalah Nokia Series 30+ dan merupakan OS garapan Nokia sendiri.

Layar gadget yairu 2,8 inci dan dilengkapi dengan resolusi layar menggunakan QVGA. Gadget ini terbilang cocok untuk anda yang tidak suka dengan gadget-gadget lebar dan ini dapat menjadi angin segar di saat banyaknya gadget-gadget berlayar lebar yang ada di pasaran.

Selanjutnya ialah spesifikasi Nokia 230 dari segi daya baterainya. Kita tahu ini adalah gadget premium dan tidak terlalu banyak fitur sehingga kapasitas daya baterainya terbilang kecil yaitu 1200 mAh. Kapasitas daya ini cukup untuk ukuran gadget yang tidak terlalu banyak spesifikasi. Menurut Microsoft Nokia terbaru ini mampu standby 27 hari dan talktime selama 23 jam dan 52 jam waktu pemutaran musik. Di saat gadget canggih boros baterai maka ponsel ini mampu menjawab keinginan anda untuk kemampuan baterai yang cukup lama.

Konektivitas ponsel ini telah didukung dengan dual band GSM 900MHz atau 1800 MHz serta bluetooth 3.0. Selain itu dilengkapi juga dengan sinyal radio FM, jadi anda bisa mendengarkan radio dari ponsel premium satu ini.

Anda dapat menambahkan slot microSD mencapai 32 GB di ponsel ini. Anda dapat menyimpan foto dan lagu sesuka hati anda.

Harga yang ditawarkan juga sangat murah yaitu $55 atau sekitar 750 ribu rupiah dan kabarnya mulai beredar di bulan Desember 2015 di India, Asia dan Timur Tengah.