Spesifikasi iPhone 7 dan Harga Terbaru di 2016

Spesifikasi iPhone 7 dan Harga Terbaru di 2016

Siapa yang tidak kenal dengan vendor Apple? Vendor satu ini seakan menjadi primadona untuk ukuran gadget karena memang selalu menyajikan produk-produk kelas atas. Walaupun harga yang ditawarkan tidak main-main namun masih banyak saja pecinta gadget yang kepincut dengan produk Apple, salah satunya ialah iPhone 7. Di bawah ini adalah spesifikasi iPhone 7 dan harga di bulan Desember 2015.

Masih konsep mengenai peluncuran iPhone 7 ini namun sudah banyak sekali media online baik nasional maupun internasional yang membahas berita ini. Banyak berita yang mengatakan bahwa spesifikasi yang ditanamkan pada ponsel pintar ini akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan iPhone sebelumya.

Spesifikasi iPhone 7 dan Harga

Spesifikasi pertama adalah mengenai layar yang digunakan pada iPhone 7. Menurut laman bengkelharga.com, layar ponsel ini ialah 4.7 Inch. Hal ini banyak spekulasi dari berbagai kalangan bahwa layar ini merupakan layar yang dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna gadget. Sebab, Apple iPhone 6 plus dibekali dengan layar yang terlalu lebar sehingga kali ini diprediksi layar iPhone 7 akan dibuat lebih kecil sehingga pas di tangan. Selain itu layarnya dilengkapi dengan kemampuan resolusi yang tinggi yaitu 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401ppi.

Bahan keras material yang ditanamkan pada iPhone 7 adalah Sapphire Glass dan ini bermanfaat melindungi gadget dari masalah benturan dan goresan. Selain itu, untuk ukuran body iPhone 7 tidaklah berat sebab terbilang enteng. Spesifikasi iPhone 7 memiliki ketipisan 6.1 mm sehingga ini akan memudahkan kita dalam menggunakannya. Bahkan menurut kabar, berat gadgetnya hanyalah 114 gram dan itupun sudah termasuk baterai.

iPhone 7 dikabarkan akan menggunakan chipset yang berbeda dari iPhone sebelumnya yakni A9 atau A10 yang memiliki 4 nti. Selain itu, dari segi tampilan atau grafis (GPUS) pada iPhone 7 ini akan disematkan chip PowerVR GX6450 dan dilengkapi juga dengan GPU Quadcore.

Kemungkinan besar iPhone 7 akan menggunakan sensor kamera yang berbeda dari sebelumnya yaitu menggunakan sensor 12 MP di kamera belakang dan kamera depannya mengunakan ukuran 5MP.

  1. Memori atau penyimpanan Internal

Paling rendah spesifikasi iPhone 7 untuk masalah memori atau penyimpanan internel adalah paling rendah 32 GB. Jika sebelumnya yang paling kecil adalah 16 GB maka untuk keluaran terbaru ini akan sedikit berbeda. Jika dilihat dari kecepatannya maka untuk masalah ukuran RAM digunakan sekitar 5 GB, jika ini benar adanya maka iPhone 7 akan dijuluki sebagai smartphone dengan RAM terbesar di dunia karena pesaingnya hanya mampu memberikan kapasitas RAM sebesar 4 GB.

Pada iPhone yang terakhir dirilis menggunakan iOS 8 dan saat ini sudah melalukan proses update yakni V8.3. Akan tetapi ini berbeda dengan iPhone keluaran terbaru kali ini yang sudah mampu menggunakan OS terbaru yaitu iOS 9 dengan berbagai macam fitur dan tentunya tidak boros baterai.

Salah satu kelebihan iPhone 7 yang membuat banyak orang kepincut adalah proses pengisian baterainya yang sangat canggih. Namun, masih ada option apakah ingin menggunakan kabel atau menggunakan Dock. Jika menggunakan Dock maka tidak perlu menggunakan kabel sebab hanya meletakkan saja iPhone 7 pada Dock yang telah tersedia.

Terakhir adalah masalah stereo audio yang sudah dilengkapi dengan fitur HiFI streo yang menempatkan speaker pada ujung atas serta bagian bawah. Fitur inilah nantinya akan bekerja dengan otomatis saat perangkat berada dalam posisi horizontal.

Diperkirakan iPhone 7 ini akan masuk ke pasar Indonesia di akhir tahun 2015 atau ada awal 2016 mendatang. Masalah harga iPhone 7 di bulan Desember ini masih belum diketahui pasti namun jika melihat harga iPhone 6 yang dijual dengan harga 12 jutaan pada versi paling rendah, maka besar kemungkinan Apple 7 ini akan dibandrol dengan harga yang tidak jauh berbeda.

harga iPhone 7, iPhone 7, spesifikasi iPhone 7