Spesifikasi Samsung Galaxy Express 3 dan Harga di Indonesia | Tren.co.id

Spesifikasi Samsung Galaxy Express 3 dan Harga di Indonesia | Tren.co.id

Tren.co.id – Harga Samsung Galaxy Express 3 – Produen smartphone Samsung yang bermarkas di Koreas Selatan kembali merilis smartphone terbaru di pasar Amerika Serikat bertajuk Samsung Galaxy Express 3. Smartphone ini merupakan genarasi penerus dari Samsung Galaxy Express 2 yang mengusung peningkatan spesifikasi yang lebih mumpuni. Harga Samsung Galaxy Express 3 sendiri dilepas cukup ramah dikantong entry level yakni di level harga sejutaan siap menjadi primadona baru dengan kemampuan koneksi internet kencang.

Smartphone Samsung Galaxy Express 3 ini diperkenalkan pada April 2016 dengan membawa sejumlah spesifikasi mumpuni. Kelebihan Samsung Galaxy Express 3 telah didukung dengan sistem pengoperasian terbaru dan juga layar compact yang bening. Lantas bagaimana ketangguhan Samsung Galaxy Express 3 ini ? Yuk simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy Express 3 dan harga terbarunya dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Express 3

Smartphone Samsung Galaxy Express 3 ini didukung dengan layar seluas 4.5 inchi yang memang cukup compact dan cocok bagi pecinta gadget yang kurang menyukai smartphone berlayar lapang. Bahkan denga harga Samsung Galaxy Express 3 yang murah meriah telah didukung panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna menghasilkan layar yang begitu cemerlang. Resolusi layar Samsung Galaxy Express 3 sendiri adalah 480 x 800 pixels dengan kepadatan hingga 207 ppi per inchinya. Permukaan layar Samsung Galaxy Express 3 juga mendukung multitouch yang cukup responsif namun tidak disebutkan adanya lapisan anti gores.

Untuk urusan desain, smartphone Samsung Galaxy Express 3 ini mengusung desain yang cenderung mirip dengan smartphone Samsung pada umumnya. Memiliki empat sudut membulat dengan tebal bodi 8.9 mm. Dimensi Samsung Galaxy Express 3 sendiri mencapai 132.6 x 69.3 mm. Bodinya yang compact menjadikannya nyaman dalam genggaman satu tangan dan nyaman saat dioperasikan. Sayangnya Samsung Galaxy Express 3 hanya tersedia dalam warna putih.

Kelebihan Samsung Galaxy Express 3 ini telah mendukung sistem pengoperasian Android OS v6.0 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung yang memang cukup menawan.Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy Express 3 juga didukung dengan memori penyimpanan internal dengan kapasitas 8 GB. Bahkan pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih luas dan lebih lapang. Dengan demikian pengguna dapat leluasa dalam hal menyimpan unduhan aplikasi atau game dan juga file multimedia.

Untuk dapur pacu Samsung Galaxy Express 3 dengan banderolan harga terjangkau ini dipersenjatai dengan processor berkualitas. Ditanamkan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang dibawa oleh chipset Exynos 3475. Processor tersebut cukup responsif dengan didampingi kekuatan RAM 1 GB sehingga mampu memproses komputasi dan multitasking dengan lancar. Sementara untuk visual grafis Samsung Galaxy Express 3 sendiri hadir dengan GPU Mali-T720MP.

Jaringan dan konektivitas dalam Samsung Galaxy Express 3 ini juga terbilang cukup lengkap dimana didukung dengan slot SIM yang membawa 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan akses internet kencang dalam speed GPRS-EDGE, HSPA hingga LTE Cat4 3G 150/50 Mbps. Dengan demikian pengguna akan dimanjakan saat brosing internet ataupun streaming video. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam Samsung Galaxy Express 3 diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga media transfer data dari Bluetooth dan microUSB.