Spesifikasi Sony Xperia Z5 dan Harga Terbaru di 2016 | Tren.co.id

Spesifikasi Sony Xperia Z5 dan Harga Terbaru di 2016 | Tren.co.id

Tren.co.id – Salah satu vendor terkenal di dunia Sony beberapa waktu lalu meluncurkan gadget Sony Xperia Z5. Tidak tanggung-tanggung produk Sony yang muncul di pasaran terbagi menjadi 3 jenis yaitu Z5, Z5 Premium dan Z5 Compact. Anda ingin memiliki gadget ini di bulan Desember 2015? Mari simak spesifikasi Sony Xperia Z5 berikut ini.

Ponsel yang diluncurkan Sony ke pasaran dikabarkan adalah inovasi terbaru smartphone menurut laman resmi Sony. Salah satu seri yang di banggakan adalah Sony Xperia Z5 Premium karena spesikasinya yang canggih dan berkelas. Jadi, tidak heran jika gadget ini dibandrol dengan harga yang sangat fantastis.

Walaupun Sony dikabarkan siap meluncurkan Sony Xperia Z6 namun peminat Z5 tetap banyak, buktinya di pasaran gadget Z5 mampu mengalahkan Samsung Galaxy S6 Edge. Kalahnya vendor Samsung terletak dari beberapa spesifikasi. Bagaimana spesifikasi Z5?

Spesifikasi Sony Xperia Z5 dan Harga yang Dibandrol

Menjadi daya tarik sendiri dari Z5 adalah tampilan yang sangat elegan yaitu dibalut dengan warna Chrome, hitam dan Gold. Setiap warna mampu menunjang penampilan anda agar terlihat lebih modern dan berkelas.

Selanjutnya adalah tersedianya sertifikat IP68 anti debu dan juga air. Gadget ini mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter dalam jangka waktu 30 menit. Hampir sama dengan produk sebelumnya yaitu Sony Xperia M5 Dual yang juga tahan air.

Kelebihan Xperia Premium Z5 adalah dari segi layar yaitu dilengkapi dengan layar 5.5 inches dengan resolusi 4K UHD 2160 x 3840 pixels. Jelas saja resolusi ini adalah resolusi terbaik dari smartphone yang ada di pasaran karena mencapai 3840 pixels. Spesifikasi inilah yang membuat Samsung Galaxy S6 Edge harus mengalah dari Z5 menurut laman detekno.com. Oleh karena itu harga Z5 premium dibandrol lebih mahal.

  1. Fitur Scratch resistant glas

Fitur Scratch resistant glas ini mampu melindungi layar dari berbagai macam masalah misalnya goresan. Selain itu ada juga lapisan oleophobic coating, lapisan ini bermanfaat dalam mencegah ponsel dari berbagai macam masalah kotoran atau minyak saat anda menggunakan ponsel ini.

Xperia Z5 dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Selain itu dapur pacunya dilengkapi dengan Octa Core yang terdiri dari dua buah inti prosesor Quad Core. Tentu saja kekuatannya sangat berkelas yaitu 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad core bertenaga 2 GHz Cortex-A57. Jadi banyak yang mengatakan bahwa gadget ini dapat digunakan untuk memainkan berbagai jenis aplikasi atau game. Pas sekali untuk anda yang gemar main game.

GPU Adreno 430 mampu memperkuat dari segi grafisnya yang mampu menjalankan berbagai macam aplikasi atau game dengan resolusi yang tinggi. Selain itu hal ini diperkuat dengan adanya grafik processor terbaik yang mampu membuat tampilan terlihat lebih optimal.

Performa maksimal dari ponsel ini karena RAM yang mendukung yaitu sebesar 3 GB dan dilengkapi dengan slot microSD mencapai 200 GB. Waw, ini menjadi alasan mengapai ponsel ini memiliki tingkat tasking yang tinggi dan ketika digunakan untuk bermain game atau menggunakan aplikasi lain semuanya akan berjalan dengan lancar.

Kamera yang ditawarkan adalah spesifikasi kelas atas yaitu 23 Megapixel dan beresolusi monster 5520 x 4140 pixels. Tentu saja ini akan mengalahkan kamera-kamera dari vendor lainnya.

Termasuk gadget kelas atas maka spesifikasi jaringannya dilengkapi fitur Singel SIM berjenis Nano-SIM yang artinya sangat mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu dilengkapi juga dengan fitur lengkap WiFi, Bluetooth dan GPS.

Harga yang dibandrol untuk membawa Sony Xperia Z5 adalah lebih mahal dibandingkan harga Samsung S6 Edge. Tertarik untuk memlikinya?