Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 & Harga Terbaru Desember 2015

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 & Harga Terbaru Desember 2015

Tren.co.id – Anda yang berencana mengganti gadget di akhir tahun 2015 ini dapat membaca artikel kali ini mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 dan harga Desember 2015. Ponsel pintar dari vendor Tiongkok ini memang baru dilauncing di pasaran internasional. Namun, sudah berhasil menarik perhatian banyak orang.

Menurut laman Kompas.com, perusahaan Xiaomi meluncurkan smartphone terbarunya tersebut di sebuah acara teknologi di China, tepatnya pada hari Selasa 24 November 2015. Gadget terbaru tersebut diberi nama Redmi Note 3. Mungkin anda sudah pernah mendengar berita ini dan di kesempatan ini kita akan mencoba membahas sedikit spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Sudah banyak orang mengetahui bahwa Xiaomi memang vendor gadget untuk kalangan menengah ke bawah. Artinya setiap gadget yang dikeluarkan dibandrol dengan harga yang relatif murah dan terjangkau namun menanamkan spesifikasi mumpuni. Salah satunya pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 ini, spesifikasi yang ditanamkan vendor ini cukup tinggi namun harganya masih dapat bersaing di pasaran.

Smartphone ini hadir dengan dua versi yaitu versi Standar dan High End dan tentu saja kedua varian ini memiliki spesifikasi yang berbeda-beda dan harga yang dibandrol pun akan berbeda. Tapi tenang saja, harga yang ditawarkan tidak selih jauh. Mungkin ini adalah salah satu trik marketing Xiaomi.

Perbedaan harga dilihat dari RAM yang digunakan, namun rentang harga yang ditawarkan Xiaomi mencapai 2 jutaan dan selisih harga untuk perbedaan RAM tidak jauh berbeda. Perbedaan RAM tersebut yaitu ada yang tersedia versi RAM 2 GB dan dibekali dengan memori internal 16 GB. Selanjutnya adalah versi termahal yaitu dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Jika sebelumnya Xiaomi melaunching Redmi Note 2 dengan desain berbahan polycarbonat maka lain lagi dengan Redmi Note 3. Full body smartphone android ini ialah metal dan berdesain sedikit melengkung di bagian belakangnya. Hal inilah yang membuat tampilan Redmi Note 3 terlihat lebih mewah jika dibandingkan Redmi Note 2. Jadi jangan heran jika harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan produk sebelumnya. Selain itu yang menjadi kelebihan gadget satu ini tampilannya masih terlihat premium namun berteknologi canggih.

Menurut kabar di pasaran, Xiaomi sengaja dirilis di tahun 2015 untuk menyaingi smartphone Meizu Metal dan OnePlus X. Pasalanya body full Xiaomi berbahan metal sama dengan dua gadget di atas. Selain itu, sama-sama dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari. Hal inilah yang membuat Redmi Note 3 dan Redmi Note 2 dirilis dalam waktu yang hampir berdekatan. Akan tetapi keduanya masih memiliki performa dan kinerja multitasking yang super cepat.

Memiliki kemampuan sensor sidik jari, menjadikan hal tersebut sebagai salah satu kelebihan Xiaomi Redmi Note 2. Kemampuan sensor sidik jari pada gadget ini mampu membuka kunci ponsel hanya dalam hitungan 0,3 detik. Alhasil inilah kali pertama gadget Xiaomi yang dlengkapi dengan sensor sidik jari yang terbilang canggih. Jadi, anda tidak perlu khawatir gadget anda akan mudah diutak-atik oleh orang lain.

Redmi Note 3 diprediksi banyak dicari pengguna gadget di akhir tahun 2015 ini. Ada 3 pilihan warna jika anda berkeinginan membawa pulang Redmi Note 3 yaitu warna body logam warna emas, perak dan abu-abu. Selain itu Redmi Note 3 dilengkapi dengan kamera belakang dan depan masing-masing 13 dan 5 MP.