Stiker Line Buatan Anak Indonesia Laku Keras di 124 negara

Stiker Line Buatan Anak Indonesia Laku Keras di 124 negara

LINE yang merupakan Aplikasi Android sedang populer saat ini ternyata sudah mengenalkan karya anak bangsa di 124 negara melalui Stiker-nya, aplikasi berkirim pesan ini mengatakan bahwa Stiker buatan Anak Indonesia sangat populer di dunia luar sana.

seperti di kutip dari merdeka.com Stiker-stiker karya anak negeri mendunia. Dibuat dengan berbagai bentuk, striker itu laku keras. Periode 3 bulan pertama sejak peluncuran, penjualan stiker total mencapai lebih dari Rp 139 miliar, dengan 10 stiker tertinggi rata-rata Rp 2,5 miliar.

“Total set stiker mencapai lebih dari 11.092, melampaui seluruh layanan komunikasi dunia. Stiker karya pencipta dari Indonesia berada di antara 20 stiker terpopuler di 124 negara,” kata Team Leader of Marketing, LINE Indonesia, Galuh Chandrakirana kepada merdeka.com, Jumat (12/12).

Menurutnya, hasil itu untuk periode tiga bulan dari 8 Mei hingga 7 Agustus 2014 sejak diluncurkannya LINE Creators Market. Dari penjualan pembuat stiker menerima kira-kira 50 persen pendapatan dari penjualan stiker.

“Jumlah total stiker LINE yang dikirimkan dan diterima dalam satu hari mencapai lebih dari 1,8 miliar,” katanya.

Diakui Galuh, market ini menjadi salah satu pasar kreatif yang tumbuh pesat di Asia Pasifik, Indonesia menunjukkan hasil signifikan dengan mengangkat 14 pencipta kreatif unggul. Kreasi stiker ‘Flower Hijab’ menjadi stiker paling populer dalam hal pengguna.

Galuh berharap ke depan lebih banyak lagi pencipta mengembangkan stiker-stiker baru yang lucu. Menurutnya, persaingan yang semakin ketat kian memunculkan ide-ide kreatif di benak para kreator.

“Lebih banyak lagi orang Indonesia yang berpartisipasi di platform kami, dan menuai kesuksesan di skala bisnis yang lebih besar,” tandasnya.