Tahukah Anda Air Garam Bisa Atasi Kulit Berjerawat ?

Tahukah Anda Air Garam Bisa Atasi Kulit Berjerawat ?

Tahukah Anda Air Garam Bisa Atasi Kulit Berjerawat ?

Tren.co.id – Garam yang kita kenal sebagai bahan penyedap masakan, ternyata fungsinya tidak hanya itu saja lho. Garam ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Bagaimana caranya? Yuk kita lihat infonya.

Menurut keterangan dari sebuah buku yang berjudul “The Healthy Skin Diet”, tulisan Karen Fischer disarankan untuk membasuh wajah dengan air garam bila tumbuh jerawat. Namun garam yang digunakan bukan garam yang biasa digunakan untuk memasak atau garam dapur (table salt). Garam yang digunakan adalah garam laut (sea salt).

Membasuh wajah dengan air garam dipercaya dapat menormalkan produksi sebum atau minyak alami wajah yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Hal ini dikarenakan air garam mengandung anti bakteri dan alkali yang dapat membuat wajah bebas dari jerawat. Bagaimanakah cara membuatnya?

Bahan-bahan: 100 gram garam laut

250 ml air

Cara Membuat: 1. Panaskan air hingga mendidih 2. Masukkan garam laut, aduk rata

3. tunggu hingga air dingin

Bersihkan wajah dengan pembersih wajah yang biasa anda pakai. Diamkan selama 30 detik. Lalu basuh wajah dengan air dingin, untuk membersihkan wajah dari pembersih.

Masukkan tangan ke air garam. Cipratkan air garam ke wajah. Bilas dengan air dingin, lalu keringkan. Namun karena efek dari penggunaan air garam di wajah ini kering, maka gunakan pelembab bebas minyak (oil free moisturizer).

Tetapi untuk anda yang mempunyai jenis kulit cenderung kering dan sensitif, tidak disarankan untuk menggunakan cara ini.