Tahukah Anda, Ponsel Bisa Picu Kemandulan ? | Tren.co.id

Tahukah Anda, Ponsel Bisa Picu Kemandulan ? | Tren.co.id

Tren.co.id – Apakah anda adalah seseorang yang termasuk memakai ponsel dengan waktu empat jam lebih ? Kalau iya, maka anda punya resiko kian besar menderita impotensi. Di suatu studi yang dilaksanakan di Austria dan Mesir, penggunaan ponsel berlebihan bisa menjadikan seorang pria berisiko menderita disfungsi ereksi. Para peneliti yakin risiko itu dipicu dari radiasi elektomagnetik yang terpancar dari ponsel.

Guna membuktikan pendapat tersebut, para peneliti melibatkan 20 pria yang memiliki masalah dalam disfungsi ereksi dan 10 pria yang sehat dalam segi seksualitas. Tidak terdapat perbedaan diantara dua kelompok itu termasuk soal usia, berat badan, tinggi badan, merokok dan kadar hormone testosterone.

Berdasarkan hasil yang didapat para ilmuwan, pria yang punya masalah terhadap disfungsi ereksi memakai ponsel dalam waktu rata-rata hingga 4,4 jam sehari. Sementara pria yang tak memiliki masalah dalam kondisi seksual memakai ponsel dengan waktu rata-rata 1,8 jam.

Berhubungan dengan hasil itu, para ilmuwan yang melakukan penelitian yakin bahwa ponsel bisa membawa dampak yang buruk terhadap kesuburan seorang pria.

‘’ Pria yang memakai ponsel secara berlebihan sama halnya dengan mengorbankan kesuburan mereka, ‘’ ungkap perwakian dari ilmuwan.

Meskipun seperti itu, pada dunia nyata masih begitu banyak orang yang memakai smartphone mereka secara berlebihan. Tapi yang harus diingat, tak Cuma kesehatan saja yang bisa terganggu, kehidupan social anda pun bukan tak mungkin bisa kena dampaknya. Begitulah informasi seperti yang dikutip dari News.