Tanty Octavia, Pebisnis Sukses Ikut Gerakan Anti Narkoba | Tren.co.id

Tanty Octavia, Pebisnis Sukses Ikut Gerakan Anti Narkoba | Tren.co.id

Tren.co.id – Mempunyai kesibukan yang lumayan padat dari mengurus keperluan keluarga, bisnis, sosialita dan berbagai kegiatan komunitas lain yang diikuti, tak menyurutkan niat Tanty Octavia dalam bergabung di gerakan pemberantasan antinarkoba di Indonesia. Meski baru beberapa bulan jadi anggota GPAN (Gerakan Peduli Antinarkoba ), ibu dua anak ini sangat bersemangat memberikan dukungan penuh pada gerakan ini.

Alasan dirinya mengikuti GPAN karena sebagai ibu dia merasakan untuk bertanggungjawab dalam memperjuangkan masa depan bangsa supaya bebas dari narkoba. Sebagian anggota GPAN berasal dari BNN yang bertugas memberantas narkoba di Indonesia, agar narkoba tak menyebar luas di masyarakat.

“Yang mendorong saya untuk ikut bergabung adalah, karena sebagai seorang ibu yag memilki dua putrid, saya tak mau masa depan generasi bangsa dan Negara hancur karena narkoba. Lagipula, bila bukan kita siapa lagi ?”ucap Tanty.

Menurutnya, kini pengguna narkoba tak berkurang, malah sebaliknya. Hal ini tentu saja berasal dari gaya hidup dan factor lingkungan.

“Permasalahannya bila sudah kena pilihan yang tersedia hanya penjara atau rehabilitasi, bila pengguna wanita sebagai istri atau ibu pasti akan memberi efek negative pada anak-anak dan merusak nama baik. Makanya jangan pernah mencoba-coba narkoba, sebab susah untuk berhenti” tambah wanita yang mempunyai usaha di bidang salon, kuliner dan berlian.

Tanty mengatakan kegiatan positif yang ia ikuti ini telah sepenuhnya didukung oleh keluarga tercinta khususnya suami dan anak-anak. Bahkan ia tak merasa kewalahan dalam menjalani tugasnya sebagai istri dan ibu untuk anak-anaknya.

“GPAN tak terlalu banyak menyita waktu, bila ada acara Cuma memerlukan waktu beberapa jam saja. Mengikuti kegiatan ini juga berkat dukungan dari keluarga, suami dan anak-anak mereka setuju asalkan kegiatannya positif. Cuma perlu beriringan, saya tetap harus mengurus usaha, keluarga dan GPAN. Harapannya kedepan bangsa Indonesia jadi lebih baik lagi dan pengguna narkoba berkurang,” tutupnya dengan senyuman.