Teknologi Di Film Diadopsi Dalam Dunia Nyata | Tren.co.id

Teknologi Di Film Diadopsi Dalam Dunia Nyata | Tren.co.id

Tren.co.id – Prediksi sains fiksi yang ditunjukkan di film saat ini yang ada dalam dunia nyata. Inilah teknologi yang diprediksikan dalam film lama dan tampaknya benar-benar ada dalam dunia nyata kini. Video yang diposting oleh TheRichest dalam Youtube menunjukkan 10 prediksi fiksi sains yang jadi kenyataan. video tersebut sudah dinikmati 33 ribu lebih pengguna Youtube.

Digital Billboards

Papan digital alias digital billboard pernah ada dalam film fiksi sains, Blade Runner yang diluncurkan tahun 1982. Film tersebut rupanya menunjukkan Los Angeles pada tahun 2019. Film ini menampilkan digital billboard yang saat ini sungguh nyata di perkotaan.

Holograms

Teknologi Hologram terdapat dalam film Star Wars tahun 1977. Teknologi yang menunjukkan bentuk 3D tersebut saat ini nyata dan digunakan dalam performa music live dan siaran berita.

Perangkat CCTV

Tahun 1949, George Orwell menulis sebuah buku ‘1984’ dan menunjukkan karakter dengan nama ‘Big Brother’ yang notabanenya adalah dictator yang mengendalikan populasi dengan cara menjadi mata-mata dengan kamera. Saat ini dilaporkan di Inggris terdapat 4,2 juta kamera CCTV yang beredar di kota besar.

Teknologi Ponsel dan Tablet

Film Star Trek yang perdana diluncurkan tahun 1966 menampilkan ponsel seluler alias ponsel. Actor di film tersebut berbincang memakai ponsel genggam. Film tersebut juga menunjukkan perangkat tablet dan teknologi wearable yang saat ini popular.

Video Conference & Koran Digital

Jetsons adalah kartun perdana yang ada tahu 1962. Di film tersebut, menunjukkan visi mendatang seperti vitur video conference dan Koran digital. Saat ini menggunakan kameran bagian depan di perangkat mobile memungkinkan pengguna bekomunikasi dengan cara video call.