Beranda Teknologi Kecepatan Rata-Rata Koneksi Global Alami Kenaikan 23 Persen

Kecepatan Rata-Rata Koneksi Global Alami Kenaikan 23 Persen

1093
0
BAGIKAN
Internet Ladang Bisnis Baru Di Indonesia
Internet Ladang Bisnis Baru Di Indonesia

Tren.co.id – Rata-rata kecepatan bagi keneksi global mengalami peningkatan 23 persen dari tahun ke tahun jadi 6,3 Mbps di Q1 2016. Tidak cuma itu saja, sebanyak 8,5 persen penggina kini punya kecepatan broadband paling rendah 25 Mbps.

Menurut laporan terbaru berasal dari Akamai yang kini dilaporkan State Internet Report. Sebanyak 138 negara meningkat soal kecepatan koneksi rata-rata tahun demi tahun, dari 0,5 persen di Suriname sampai 298 persen di Kenya. Sebanyak delapan Negara merasakan kecepatan koneksi rata-rata mereka mengalami penurunan dari tahun demi tahun dengan rugainya mulai 1,5 persen di Gabon dengan kecepatan 1,8 Mbps jadi 23 persen di Suriah kecepatannya 1,4 Mbps.

BACA JUGA  Kerjasama XL Axiata Dan Protelindo Kuatkan Industry Telekomunikasi

Sekitar Januari 2015, FCC Amerika Serikat melakukan definisi lagi terhadap batas broadband mulai dari 4 Mbps downstream sampai 25 Mbps. Adopsi mengenai kecepatan global 4 Mbps dan semakin besar mengalami peningkatan 16 persen dari tahun ke tahun guna memangkas 73 persen penetrasi.

Sementara itu, adopsi pada 15 Mbps dan berkembang hingga 58 persen dari tahun ke tahun untuk memangkas 21 persen pentrasi. Sedangkan adopsi kecepatan global sebanyak 25 Mbps dan semakin besar mengalami peningkatan hingga 86 persen dari tahun ke tahun guna memangkas 8,5 persen penetrasi seperti yang telah dikutip dari Venture Beat.

BACA JUGA  Kiddle.Co, Mesin Pencari yang Aman bagi Anak dengan Fitur Safe Search

Seperti laporan terdahulu, Akmal juga melansir data trafik mobile yang dihimpun oleh Ericsson yang punya kehadiran lebih dari 180 negara dan berbasis pelanggan yang jadi wakil dari lebih 180 negara dan berbasis pelanggan yang jadi wakil lebih dari 1.000 jaringan.

Volume lalu lintas data mobile ada di 9,5 persen kuartal per kuartal dan 60 persen lebih dari tahun ke tahun. Trafik suara mobile selalu memperlihatkan perkembangan yang datar. Sedangkan untuk data seluler mesih selalu berkembang. Perkembangan data seluler dengan alamiah didukung oleh perangkat mobile yang kian banyak dan volume data rata-rata.

BACA JUGA  3 Teknologi Canggih Ini Diprediksi Akan Hilang di Masa Depan