Beranda Teknologi Kerjasama XL Axiata Dan Protelindo Kuatkan Industry Telekomunikasi

Kerjasama XL Axiata Dan Protelindo Kuatkan Industry Telekomunikasi

1176
0
BAGIKAN

Tren.co.id – PT XL Axiata Tbk dengan Protelindo memperkuat kerjasama yang tujuannya dalam menyehatkan industry telekomunikasi yang ada di indonesia. Hubungan kerjasama itu berwujud dalam bentuk transaksi pembelian sebanyak 2.500 tower XL seharga Rp.3,5 trilliun dari Protelindo/
Pada kesempatan terdahulu, dua belah pihak sudah melakukan tanda tangan terhadap perjanjian pembelian APA (asset purchase aggrement) sejak 28 Meret yang lalu. Asset yang dikatakan adalah menara telekomunikasi. Pada saat ini, proses pembelian menara itu hampir saja selesai.

BACA JUGA  3 Teknologi Canggih Ini Diprediksi Akan Hilang di Masa Depan

Kata Dian Siswarini selaku CEO XL, penjualan ini mesti dilakukan guna menyehatkan kinerja financial XL dan menjanjikan keuntungan untuk industry Telekomunikasi dengan umum.

‘’ Tujuan melakukan transaksi ini yakni untuk menyaimbangkan balancing kami. Selain itu, keuntungan dalam segi penjualan ini tidak Cuma bagi XL tetapi juga bagi industry menyeluruh,’’ kata Dian dalam Graha XL.

Sementara itu,Aming Santoso sebagai Direktur Utama Pretelindo mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan apresiasi tingkat penjualan yang dilakukan XL.

BACA JUGA  Kecepatan Rata-Rata Koneksi Global Alami Kenaikan 23 Persen

‘’ Harapan kami untuk bisa selalu meneruskan kerja sama berjangka panjang produtif sama XL dan harapan kami juga untuk bisa mendukung XL melayani dengan cara terbaik pada para pelanggannya hingga berkelanjutan, ‘’ ungkapnya.

Dalam transaksi itu, XL dan Protelindo juga melakukan tanda tangan terhadap Perjanjian Induk Sewa Menara di mana XL sudah setuju untuk menyewa Lgi 2.433 menara yang berasal dari Protelindo berjangka 10 tahun, XL juga memperoleh keuntungan untuk XL seperti penghematan terhadap belanja modal dan biaya operasional bagi perusahaan.

BACA JUGA  Inilah Trik Mengatasi Jebakan Scam di Facebook

‘’ Penjualan terhadap 2.500 menara ini pada Protelindo adalah kelanjutan strategi pemanfaatan asset perusahaan memberi tambahan XL fleksibel guna memaksimalkan tempat kompetetif XL dalam mensport strategi perusahaan XL bakal memanfaatkan dana dari hasil penjualan guna mengoptimalkan neraca uang, ‘’ pungkas Dian.