Beranda Teknologi Gadget 5 Aplikasi Paling Boros di Android Sehingga Peforma Menurun

5 Aplikasi Paling Boros di Android Sehingga Peforma Menurun

418
0
BAGIKAN
5 Aplikasi Paling Boros di Android Sehingga Peforma Menurun
aplikasi antivirus juga menyebabkan android menjadi lebih boros

Tren.co.id – Dalam kehidupan sehari hari anda selalu dimudahkan dengan beragam aplikasi yang tersedia di smartphone anda. Namun, tidak seluruh aplikasi yang telah terinstal kita butuhkan setiap hari. Apilkasi-aplikasi yang terinstal terlalu banyak akan berakibat kapasitas penyimanan dan daya tahan baterai terbatas bahkan performa smartphone menjadi lambat.

Makanya disarankan untuk pengguna lebih memprioritaskan aplikasi yang digunakan, jika tidak digunakan dan tidak perlu sebaiknya tidak diinstall. Jika performa smartphone android mulai mengalami keterlambatan, hapus lima aplikasi ini dilansir oleh Laman Android Pit.

BACA JUGA  Spesifikasi iPhone 6c dan Harga Terbaru 2016

1. Facebook

Biasanya aplikasi jejaring social terkenal ini sudah otomatis terpasang di smartphone android baru. Pengguna jejaring ini kapanpun, dimanapun selalu bisa terhubung dengan orang-orang namun kehadiran fitur serta pemberitahuan menyebabkan memori menjadi boros.

Penghapusan aplikasi ini perlu dilakukan. Tak perlu cemas, jika anda pengguna facebook sejati gunakan browser untuk online facebook maka memori bahkan baterai anda menjadi hemat daripada aplikasi.

2. Aplikasi Cuaca

Kehadiran aplikasi cuaca memang cara praktis mengetahui cuaca yang berlangsung. Padahal karena aplikasi ini daya baterai menjadi boros bahkan jika di pasang pada layar home, penyebabnya adanya update berkala pada prakiraan cuaca. Sebaiknya aplikasi ini dihapus, gunakan fitur google now.

BACA JUGA  Review Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy A5 Terbaru 2016

3. Aplikasi Antivirus

Penggunaan aplikasi antivirus dalam skala besar membuat pemborosan baterai. Ada baiknya anda menggantinya aplikasi nya dengan mendownload google play store, di toko aplikasi. Aplikasi-aplikasi yang ada di google play store di klaim 100% aman bebas virus.

4. Aplikasi Clean Master

Ternyata sisa sampah pada aplikasi Cc Cleaner, Speed Booster dan Clean Master memperboros baterai. sebaiknya anda pikirkan dengan matang jika ingin menginstall aplikasi semacam ini. Anda bisa gunakan alternative lain seperti pilih setting-apps-direktori downloaded –clean cacke.

BACA JUGA  Spesifikasi Bocoran Xiaomi Max Foto Panel Depan

5. Aplikasi Browser Bawaan

Kouta internet cukup besar dihabiskan oleh aplikasi browser bawaan android. Sebaiknya anda mendownload aplikasi brower lain seperti opera mini sehingga saat menjelajah situs tertentu pengguna dapat meminimalisir kuota internet dengan fitur yang ada.