Terkait Bom Paris, Amerika Serikat Perketat Keamanannya

Terkait Bom Paris, Amerika Serikat Perketat Keamanannya

Terkait Bom Paris, Amerika Serikat Perketat Keamanannya

Tren.Co.Id – Keamanan mulai diperketat di sekitar kota New York, Boston dan lokasi lain di Amerika Serikat (AS) terkait susulan serangan bersenjata dan bom di Paris kemarin.

Departemen Kepolisian New York (NYPD) mengatakan, anggota-anggota Tim Aksi Teroris dan beberapa unit khusus lain telah dikerahkan ke daerah yang sering dikunjungi wisatawan selain konsulat Prancis di Manhattan.

“Tim itu dikerahkan ke daerah yang ramai di sekitar kota ini sebagai tindakan pencegahan dan untuk meningkatkan kepercayaan publik,” kata NYPD dalam satu pernyataan sebagaimana yang kami kutip dari laman Mstar, Minggu (15/11/2015).

Setelah serangan 11 September 2001 yang memperlihatkan beberapa pesawat menabrak dan menghancurkan gedung pencakar langit, World Trade Center dalam tragedi yang merenggut hampir 3.000 nyawa, kota New York masih menjadi sasaran utama kelompok militan Islam (ISIS).

“Setiap kali kita melihat serangan seperti ini, akan menjadi peringatan untuk kita agar harus siap dan waspada,” kata Walikota New York, Bill de Blasio kepada saluran televisi ABC 7.

Selain New York, lembaga penegak hukum dan transportasi di kota-kota utama juga berada dalam kondisi waspada.

Sementara itu, di ibukota AS, Washington, polisi meningkatkan patroli di sekitar gedung pemerintah, Kompleks Capitol, ujar seorang juru bicara pemerintah.

“Sejauh ini, tidak ada ancaman yang kami ketahui pada Kompleks Capitol,” ujar juru bicara itu.