Ternyata Ini 3 Alasan Diam Itu Lebih Baik

Ternyata Ini 3 Alasan Diam Itu Lebih Baik

Tren.Co.Id – Jika orang sudah tersulut emosi bisa dipastikan mereka akan memaki dengan intonasi dan juga kata-kata yang pedas dan membuat kuping panas.

Tapi perlu diketahui, ternyata memecahkan masalah tidak harus selalu dengan emosi dan kata-kata menyakitkan hati, solusi paling jitu adalah ‘diam’, tidak percaya? Berikut uraiannya.

Ini Dia Alasan Diam Itu Jauh Lebih Baik

  1. Menarik Perhatian Orang-Orang

Ketika kamu sedang membawakan acara, dan audience kamu ternyata tetap bising dan ribut-ribut kamu hanya tinggal diam dan memperhatikan audience kamu satu persatu. Hal itu akan menarik perhatian orang, dan audience kamupun akan teratasi hanya dengan diam.

Kamu tidak perlu marah-marah diatas panggung, dan mengeluarkan banyak energi. Karena ternyata diamlah solusi jitu.

Jika ada seseorang yang menuturkan kata-kata yang tidak enak, lalu meminta persetujuan kamu, dan kamu memilih untuk diam dan tidak menanggapi, lawan bicara kamu akan secara otomatis mengetahui penolakan dari sikap diam kamu. Jadi kamu tidak perlu banyak berbicara omong kosong dan memperpanjanag masalah lebih baik diam.

  1. Bahasa Tubuh Yang Paling Komplit

Kata-kata mungkin tidak bisa menggambarkan dengan jelas maksud dan isi dari pembicaraan kamu, tapi dengan berdiam diri hal itu bisa menunjukan dengan jelas maksud dan gambaran dari apa yang ingin kamu sampaikan.

Saya rasa semua sudah cukup jelas, apakah anda tidak percaya? Coba lakukan hal-hal seperti itu ya !

diam, penyebab orang diam