Ternyata Ini Alasan Real Madrid Harus Di Diskualifikasi

Ternyata Ini Alasan Real Madrid Harus Di Diskualifikasi

Tren.Co.Id – Real madrid, kini terancam akan di diskualifikasi dari ajang Copa del Rey setelah memainkan Denis Cheryshev yang terkena sanksi 1 laga, akibat akumulasi 3 kartu kuning saat memperkuat Villarreal di tahun lalu.

Cadiz yang kalah score 1-4 dalam pertandingan tersebut sudah memastikan jika mereka akan melaporkan Madrid ke Federasi Sepakbola Spanyol atau RFRF, hal itu bisa saja membuat Los Blancos di diskualifikasi.

Emilio Butragueno, Direktur Real Madrid mengakui bahwa mereka sama sekali tidak tau jika Denis Cheryshev tidak boleh bermain dalam laga Copa del Rey semalam melawan Cadiz, bukan bermaksud ingin menipu sang lawan.

“Tidak mudah, itu malam yang rumit dan kami tidak tau situasinya, selain itu juga kami tidak mendapatkan informasi dari RFEF atau Villarreal, Denis juga tidak tau akan sanksi itu” ungkap Emilio Butragueno kepada Marca.

Disamping itu juga, Butragueno pun mengatakan tim hukum Madrid sedang memeriksa kasus ini lebih dalam lagi. “kami pun sudah membicarakan hal ini pada RFEF, kemudian mereka meminta kami untuk menunggu dan itu yang saat ini sedang kami lakukan,” tambahnya lagi.

Apapun hasil banding yang akan di lakukan nanti, jika sudah berdasarkan azas keadilan maka Madrid harus di diskualifikasi. Pasalnya, kasus yang sama pun pernah terjadi di Copa del Rey di musim ini. Itu terjadi pada babak ke 2 Copa del Rey di bulan September 215 yang lalu. Meskipun menang dengan score 1-2 atas Mirandes, Osasuna di diskualifikasi akibat menurunkan pemain yang ternyata tidak memenuhi aturan yang berlaku.

Seperti yang di lansir dari sportsmole, Osasuna memainkan Unai Garcia selama kurang lebih 90 menit dalam liga tersebut. padahal ia harusnya masih menjalani sanksi karena kartu merah yang di terimanya di Copa del Rey musim lalu.

Kesalahan ini membuat Osasuna di diskualifikasi dan juga di denda sebesar £6.000 atau setara dengan Rp. 90.000.000 oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Di saat yang bersamaan, Mirandes yang kalah dalam liga itu diberikan kemenangan 3-0 dan berhasil melaju ke babak selanjutnya.