Ternyata Ini Penyebab Alarm Mobil Anda Mendadak Bunyi Sendiri | Tren.co.id

Ternyata Ini Penyebab Alarm Mobil Anda Mendadak Bunyi Sendiri | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Apakah anda pernah melihat mobil yang mendadak berbunyi sendiri alarmnya, tanpa adanya sebab? Atau mungkin malah anda sempat mengalaminya? Tentu hal ini membingungkan anda, kenapa bisa begitu? Yah, pastinya ada penjelasan mengenai hal itu.

Pertama, hal itu terjadi karena sensor getarnya itu terlalu sensitif. Sensor getar itu akan berbunyi saat di sekitar mobil anda getaran. Nah, yang jadi masalah itu bila terlalu sensitive, dengan getaran yang sangat minim dapat menimbulkan sirine.

Acoy, seorang pemilik bengkel spesialis Garuda Djaya yang berlokasi di bilangan Jalan Raya Bogor mengatakan bahwa alarm berbunyi sendiri itu mempunyai kendala yang banyak. Dapat pula dikarnakan sensor getar yang terlalu sensitive.

Acoy berujar mengenai masalah ini dapat diatasi dengan mengatur kesensitifan sensor getarnya yang ada di remote control dan bahkan dapat dimatikan.

Nah, penyebab lainnya itu karena kepekaan sensor pintu. Biasanya alarm akan berbunyi saat pintu dibuka dengan tanpa memakai remote control. Hal itu karena remote control terhubung dengan kap mesin, bagasi dan juga switch pintu.

Jadinya, sebab lain dari alarm mendadak bunyi sendiri adalah pintu yang tak tertutup rapat, hal itu karena switch pintu mobil rusak.

Acoy menambahkan, kedua hal itulah yang menjadi penyebab utamanya. Itu adalah alarm dari pabrikan.

Namun, pada jenis mobil tertentu, kedua penyebab itu dapat diatasi yaitu anda dapat menekan tombol off.

Acoy memeberi tips, anda juga dapat mencopot sekring alarm atau mencopot aki. Namun cara ini tak semua orang tahu.