Ternyata Kopi Mampu Cegah Kanker Payudara

Ternyata Kopi Mampu Cegah Kanker Payudara

Tren.Co.Id – Mengonsumsi kopi dikaitkan dengan berbagai macam masalah kesehatan. Persepsi ini telah lama berkembang di masyarakat dan diyakini bahwa kopi juga tidak baik untuk kesehatan. padahal anggapan ini salah besar, sebenarnya tubuh boleh menerima asupan kafein seperti kandungan yang ada pada kopi atau teh, namun jangan terlalu berlebihan.

Faktanya masih ada sebagian orang yang tidak pernah melewatkan kopi di pagi hari. Alasannya dengan mengonsumsi kopi mampu membuat tubuh lebih konsentrasi dan bersemangat. Ini semua disebabkan oleh kadar kafein yang ada dalam kopi, jadi mengonsumsi secangkir kopi mampu membuat pekerjaan menjadi lebih maksimal. Bahkan baik juga dikonsumsi untuk perempuan, tidak percaya?

Manfaat kopi bukan hanya terletak pada kafein yang mampu membuat tubuh menjadi lebih fit dan konsentrasi, namun juga berdasarkan penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan fakta baru. Ternyata dengan mengonsumsi kopi bagi wanita, mampu meminimalisir resiko kanker payudara. Peneltian yang telah dilakukan di Swedia tersebut telah membandingkan kesehatan antara wanita yang minum kopi 2-3 cangkir sehari dengan wanita yang minum 5 cangkir per hari.

Walaupun belum ada penelitian lebih dalam mengenai hal ini, namun dari sini dapat diambil satu kesimpulan yaitu kopi mengandung zat antioksidan yang tinggi. Antioksidan inilah yang diyakini mampu mencegah kerusakan sel yang diakibatkan radikal bebas sehingga meningkatkan resiko kanker.

Selain itu, bukan hanya mengonsumsi kopi saja yang dapat digunakan dalam melawan kanker namun juga beberapa makanan atau minuman yang tinggi zat antioksidan lainnya. Adapun beberapa makanan tersebut seperti cokelat, jeruk, teh dan sayuran berdaun hijau gelap. Jadi, anda dapat mengonsumsi makanan-makanan ini agar tubuh anda terhindar dari penyakit-penyakit kanker seperti kanker payudara.

Atau untuk anda yang suka minum kopi, tentu ini adalah kabar gembira karena ternyata kopi yang mengandung kafein ini memiliki manfaat hebat bagi tubuh. Oleh karena itu, apa salahnya untuk mengonsumsi kopi di pagi hari sebagai pendamping kue ketika sarapan.