Ternyata Minyak Ikan Dapat Memperlambat Penyakit Alzheimer

Ternyata Minyak Ikan Dapat Memperlambat Penyakit Alzheimer

Tren.Co.Id – Dalam sebuah study, dilakukan percobaan pada tikus, sehingga dikatakan dalam mengonsumsi minyak ikan selama 3 minggu akan memperlambat gejala perkembangan penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer sendiri adalah terjadi masalah ingatan dan demensia yang biasa terjadi pada orang lansia.

Percobaan ini diuji pada sebuah studi yang mendukung perkembangan pendekatan diet dalam melawan gangguan otak manusia. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa, asupan yang rutin dari sebuah komponenspesifik pada pola makan akan mencegah perubahan kunci fungsional otak Alzheimer.

Terlepas dari usaha para peneliti tersebut, sekarang ini pengobatan farmakologi terbatas pada obat-obatan saja yang mengurangi gejala dari penderita Alzheimer, tetapi tidak memperlambat proses berkembangnya penyakit itu.

Pada suatu proyek yang dibiayai oleh Uni Eropa, Lipid Diet merupakan terapi dan tindak pencegahan yang terjadi akibat nutrisi lipida pada kemampuan syaraf dan kognitif penuaan.

Penyakit Alzheimer dan demensia vaskuler di teliti oleh para peneliti dari Institute of Physiology, Czhech Academy of Sciences di Republik Ceko, membuat beberapa pola makan dengan basis lipida yang tujuannya untuk memperlambat dan juga menghilangkan gejala penyakit Alzheimer.

Pada studi tersebut menjelaskan bahwa tikus muda dengan memiliki gejala yang mirip Alzheimer diberikan pola makan yang eksperimental yaknimengandung minyak ikan (stigmasterol) selama 3 minggu dapat menghilangkan sebagaian gejala penyakit Alzheimer.