Ternyata Susu Bukanlah Sumber Protein Utama, Lihat ini

Ternyata Susu Bukanlah Sumber Protein Utama, Lihat ini

Susu Bukan Sumber Protein Utama [Foto: Boldsky]

Tren.Co.Id – Susu seringkali dianggap sebagai salah satu menu asupan utama yang bisa memenuhi kebutuhan dari gizi harian. Hal ini berakibat, jika membuat orang lupa untuk mencukupi kebutuhan pangannya dengan jenis nutrisi yang lain.

Susu Bukan Sumber Protein Utama

Sementara itu, Deputi Direktur Program SEAMEO REFCON UI tentang Gizi Keluarga dan Masyarakat, dr Ir Umi Fahmida MsC mengungkapkan jika susu memang menjadi sumber protein untuk manusia. Akan tetapi, Anda tidak boleh untuk terlalu bergantung terhadap susu dalam memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan setiap harinya.

“Hasil yang didapat dari penelitian menunjukkan apabila susu memang menjadi sumber protein. Akan tetapi, masyarakat memang harus pandai-pandai dalam membedakan bagaimana agar mendapatkan zat gizi yang baik dalam menambah energi dari protein, vitamin, mineral, zat besi, serta seng.” ujarnya saat di Kantor DPP PDI Perjuangan, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Maret 2016 kemarin.

Menurutnya, setiap orang harus lebih memperhatikan pola makan utama dari berbagai macam pangan hewani serta nabati. Sementara itu, susu hanya salah satu menu kombinasi yang membantu kita dalam mencukupi dari kebutuhan gizi harian.

“Sebenarnya, susu itu memang salah satu bagian penting dari kontribusi pola makan. Akan tetapi, ingatlah, minum susu itu hanya sebagai kombinasi minuman yang menambah asupan protein yang ada di tubuh kita.” pungkas Ir Umi Fahmida MsC.

BACA JUGA  4 Penyebab Rambut Kering Dan Cara Merawatnya