Terpidana Mati Tran Thi Bich Hanh, Lokasi Transit Masih Rahasia

Terpidana Mati Tran Thi Bich Hanh, Lokasi Transit Masih Rahasia

Lokasi Transit Terpidana Hukuman Mati asal Vietnam Tran Thi Bich Hanh Masih Rahasia ini terlihat dari Suasana Rumah Tahanan (Rutan) Boyolali sampai malam tadi masih sepi. Kedatangan terpidana mati warga negara Vietnam, Tran Thi Bich Hanh alias A Sien hingga kini masih misterius.

Pantauan Okezone, belum terlihat adanya penjagaan ekstra di depan Rutan Boyolali jelang eksekusi mati terpidana kasus narkoba tersebut. Namun, polisi lalu lintas tampak merapat ke Rutan Boyolali untuk melakukan pemantauan.
“Ini hanya sebatas melihat-lihat saja loh ya. Ya benar, sekalian melakukan pemantauan jalur saja,” jelas petugas polisi lalu lintas yang enggan disebutkan namanya, di Rutan Boyolali, Sabtu (17/1/2015).

Informasi yang beredar di kalangan jurnalis yang sejak pagi tadi menunggu di depan Rutan Boyolali tempat transit Tran Thi Bich Hanh masih dirahasiakan.

Ada kabar yang menyebutkan Tran Thi Bich Hanh akan transit di Rutan Boyolali. Kondisi tersebut diperkuat dengan pernyataan dari pihak rutan yang sudah mempersiapkan tempat di blok bagian belakang rutan.

Kabar lain juga beredar jika Tran Thi Bich Hanh kemungkinan akan menunggu di lokasi Kantor Kejati Boyolali. Namun ada juga yang menyebutkan kalau terpidana mati tersebut akan langsung dieksekusi begitu tiba di Rutan Boyolali.

Meski begitu, warga sekitar tampak berkumpul di depan Rutan Boyolali untuk mengetahui eksekusi terhadap terpidana mati asal Vietnam tersebut.

Aji, salah satu warga Boyolali ini misalnya. Dia mengaku telah datang ke depan Rutan sejak pukul 17.00 WIB. Dia ingin tahu dari dekat proses eksekusi mati terhadap Tran Thi Bich Hanh.

“Mau tahu saja jalannya eksekusi. Soalnya baru pertama,” tutur Aji.