Tersebut : Penjualan Mobil atau kendaraan GIIAS Tembus Rp 6,1 Triliun

Tersebut : Penjualan Mobil atau kendaraan GIIAS Tembus Rp 6,1 Triliun

TREN.CO.ID – Jumlah transaksi sepanjang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 kemarin sukses melebihi pencapaian hajatan yang sama tahun Selanjutnya. Data terkini yang diberikan penyelenggara GIIAS mengatakan, sepanjang 11 hari pameran nilai transaksi GIIAS 2016 meraih sebesar Rp 6,1 triliun.

Kendati penyelenggara menyatakan angka itu belum final, hasil itu didapat dari penjualan kendaraan atau mobil sebanyak 20.384 unit.

“GIIAS ialah tempat berkomunikasi serta bertemunya masyarakat baik pakar atau umum dengan APM utk bisa berinteraksi dengan gampang. Penjualan atau transaksi ialah sebab akibat dari pertemuan atau interaksi itu,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2016.

GIIAS sendiri berlangsung mulai dari tanggal 11 – 21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Lewat World Class Auto Show Series ini, Gaikindo mengajak pelaku industri oto di Indonesia serta pengunjung pameran utk menempatkan model berkendara ramah lingkungan sekaligus menggunakan teknologi hijau, sama sesuai tema yang diusung yakni ‘Green Technology for a Better Future’.

GIIAS 2016 bertujuan utk mengukuhkan nama Indonesia di panggung oto dunia lewat pameran oto berskala internasional. Pameran ini ialah satu-satunya pameran oto di Indonesia yang didukung dengan cara penuh oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran oto dunia.

Pameran GIIAS 2016 yang ditutup hari Minggu Selanjutnya (21/8), dengan jumlah pengunjung sebanyak 456.517 orang. Dengan jumlah pengunjung tertinggi yang meraih 62.067 orang kepada hari Rabu, 17 Agustus 2016.

“Kedepannya GIIAS berharap bisa terus mengusung inovasi anyar. untuk seluruh peserta GIIAS dikehendaki sanggup berikan kesan di ratusan ribu masyarakat utk kembali datang mengunjungi GIIAS tahun depan,” imbuh Rizwan.

GIIAS tahun depan dijadwalkan berlangsung kepada tanggal 10 maka 20 Agustus 2017.

(kpl/nz/fjr)