Tidak Bisa Mengontrol Diri, Chelsea Dan West Ham United Di Denda | Tren.co.id

Tidak Bisa Mengontrol Diri, Chelsea Dan West Ham United Di Denda | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Persatuan Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman denda masing-masing £ 50.000 dan £ 40.000 terhadap Chelsea dan West Ham United karena gagal mengontrol perilaku pemainnya.

Hukuman tersebut diputuskan ketika kedua tim bertemu dalam pertandingan Liga Premier, yang menyaksikan The Hammers menang 2-1 atas The Blues di Upton Park, 24 Oktober lalu.

Dalam pertandingan itu, lima pemain Chelsea dilayangkan kartu kuning, termasuk kartu merah yang diterima Nemanja Matic.

Jose Mourinho diusir dari tempat duduknya oleh wasit. Sementara itu, West Ham juga disebut gagal menjaga sikap pemainnya yang memprotes keputusan wasit Jonathan Moss ketika Matic melakukan pelanggaran terhadap Diafra Sakho.

“Hukuman denda dijatuhkan karena kedua klub gagal mengendalikan sikap pemain mereka dengan baik. Ini juga diputuskan sebagai peringatan agar tindakan yang sama tidak berulang di masa depan,” demikian pernyataan resmi FA sebagaimana yang kami kutip dari laman Mstar, Rabu (11/11/2015).

Mourinho yang diusir wasit, juga menerima hukuman secara individu yaitu larangan memasuki stadion untuk satu pertandingan dan denda £ 40.000.