Tidak Ingin Gendut? Ini Pelajari 7 Cara Menahan Ngemil

Tidak Ingin Gendut? Ini Pelajari 7 Cara Menahan Ngemil

Tren.co.id – Ngemil memang enak apalagi dilakukan di waktu senggang seperti nonton TV ataupun ngobrol bersama teman. Jika sekali-kali tidak masalah memang, namun bagaimana jadinya jika kebiasaan ini tidak dapat dikontrol? Wah, anda harus bersiap untuk mendapati fakta berat badan anda semakin melebar.

Tapi tenang ladis karena kali ini kita akan memberikan informasi 7 cara menahan ngemil. Coba pelajari tips ini agar kebiasaan ngemil berkurang.

  1. Jangan makan sambil nonton

Cara menahan ngemil yang pertama adalah jangan pernah ngemil sambil nonton. Ini adalah kebiasaan yang salah, sebab ketika anda nonton anda akan sulit mengontrol makanan yang masuk. Jadi, jangan makan sambil nonton.

Mungkin anda heran mengapa harus sikat gigi? Berdasarkan penelitian di Jepang dengan 14 ribu orang menemukan fakta bahwa orang langsing cenderung menyikat gigi sehabis makan. Jadi, cobalah sikat gigi teratur yaitu tiga kali sehari.

  1. Jangan makan jika tidak lapar

Coba tahan keinginan anda untuk makan jika tidak lapar. Tanyakan kepada diri anda, apakah anda memang sedang lapar atau sekedar ingin menuruti nafsu saja.

Anda harus memperbanyak minum air putih ataupun minuman yang lainnya. Misal jika anda ingin sekali makan di malam hari, maka cobalah untuk menggantinya dengan segelas susu atau jus.

Masak sendiri mampu mengontrol asupan gizi yang seimbang daripada membeli olahah jadi. Selain itu, dengan memasak secara tidak langsung membuat anda makan hanya pada waktu tertentu.

Anda jangan melewati jadwal makan anda, misalnya sarapan, makan siang atau makan malam. Jika anda melewati jadwal maka ini akan membuat anda ingin ngemil.

Apabila keinginan ngemil anda sulit dikontrol, cobalah nyalakan lilin aromaterapi dengan aroma vanili yang mampu menahan rasa lapar.

Itulah cara menahan ngemil yang dapat anda coba. Semoga berhasil ya ladies, selalu ingat untuk menjaga penampilan anda agar sempurna.

cara nahan ngemil, tips menahan ngemil