Tips Atasi Kulit Kepala Kering Ala Rumahan | Tren.co.id

Tips Atasi Kulit Kepala Kering Ala Rumahan | Tren.co.id

Tren.co.id – Pasti mengesalkan memiliki kulit kepala kering, selain gatal yang amat sangat pasti rasanya sangat memalukan menggaruk terlalu lama di muka umum. Untuk mengatasi hal tersebut berikut beberapa tips untuk atasi kulit kepala kering dengan resep ala rumahan.

Cukup tumbuk dua buah pisang matang, lalu oleskan pisang yang telah ditumbuk ke kulit kepala secara merata sembari dipijat ringan. Lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam, dan biarkan meresap. Pisang dapat membuat kulit kepala menjadi lembab dan mengurangi gatal di kulit kepala.

Gatal dikulit kepala bisa jadi disebabkan oleh infeksi jamur ataupun ketombe, oleh karena itu kandungan anti jamur didalam tea tree oil bisa membantu menghilangkan infeksi yang bersarang didalam kulit kepala. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes tea tree oil kedalam campuran pisang, ataupun mencampurnya kedalam shampoo.

Untuk membantu mengatasi masalah infeksi kulit kepala gatal, cuka sari apel akan bekerja untuk mengusir infeksi. Buat campuran dari cuka sari apel dengan air, lalu oleskan ke akar kulit kepala, lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit. Sifat anti jamur dan anti bakteri yang terkandung didalam cuka sari apel akan membantu mengatatasi masalah kulit kepala gatalmu.