Tips Cara Alami Memutihkan Gigi

Tips Cara Alami Memutihkan Gigi

01/5/15 7:51 AM

Tren.co.id Anda yang bermasalah dengan gigi berwarna kuning seringkali menyebabkan anda menjadi minder dan juga susah bergaul. Selain itu, warna gigi yang kuning juga membuktikan bahwa gigi anda tidak sehat, serta dapat menyebabkan terganggunya kesehatan anggota tubuh yang lain seperti gusi dan mulit. Oleh karenanya, bagi anda yang memiliki gigi yang berwarna kuning, anda wajib membaca artikel cara alami memutihkan gigi ini. Melalui artikel ini, saya akan membahas cara memutihkan gigi yang dapat dengan mudah sekali untuk anda praktekkan.

Cara yang akan saya berikan ini sesungguhnya tidak perlu dilakukan jika anda rajin merawat gigi dengan cara memberiskannya. Namun, bagi yang sudah terlanjur memiliki gigi dengan warna kuning, sebaiknya anda harus benar-benar menyimak cara memutihkan gigi secara alami berikut.

Cara Memutihkan Gigi secara Alami

Saya akan memberikan anda cara memutihkan gigi dengan cara yang sangat mudah dan juga cepat. Merawat gigi sebenarnya tidak saja dengan cara menggosoknya seperti yang biasa kita lakukan saat mandi atau sesudah makan. Tetapi juga dengan cara berhenti melakukan kebiasaan yang buruk, yang seringkali dilakukan tanpa disarai sehingga menyebabkan gigi berwarna kuning.

1. Memakai Siwak
Merawat gigi dan membersihkan gigi dapat anda lakukan dengan penggunaan miswak atau siwak. Siwak merupakan akar pohon atau dahan pohon yang dapat anda gunakan untuk membersihkan mulut, gusi, dan juga gigi. Sejak jaman dahulu, cara ini sudah dilakukan masyarakat muslim sebagai cara untuk menjaga kekuatan dan kebersihan gigi. Semua akar pohon dan dahan pohon dapat anda gunakan untuk bersiwak. Tentunya dengan syarat bahwa dahan atau akarnya harus bersih dan juga lembut.

2. Memakai Arang
Kayu arang merupakan kayu yang berwarna hitam karena sudah terbakar api. Menggunakan kayu arang sebagai cara untuk membuat gigi putih mungkin terdengar sedikit aneh karena sudah jelas arang warnanya hitam. Cara penggunaan arang ini merupakan cara tradisional yang dikenal sangat ampuh untuk menghilangkan warna kekuningan pada gigi. Namun, anda juga harus berhati-hati ketika menggunakan kayu arang ini. Penggunaan yang berlebihan akan merusak email gigi serta menyebabkan rasa sakit di gigi. Oleh karenanya, lakukan sewajarnya saja, ya!

3. Memakai Kulit Jeruk
Siapa yang dapat menyangkanya bahwa kulit jeruk juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi, padahal bahan yang satu ini biasanya setelah dimakan isisnya akan dibuang begitu saja. Anda dapat menggunakan kulit jeruk pada bagian dalamnya yang berwarna keputihan dengan cara menggosokkannya pada gigi anda. Perlakuan secara terutur di setiap hari akan membuat gigi anda kembali menjadi putih dengan cepat dan alami. Namun hati-hati untuk anda yang mempunyai gigi sensitif karena adanya kandungan vitamin C sama sekali tidak cocok dipakai pada jenis gigi anda.

4. Memakai Strawberi
Ya, menggunakan strawberri. Selain enak saat dimakan, ternyata strawberi juga dapat berkhasiat untuk membuat gigi menjadi putih dengan alami. Selain strawberi, anda dapat mengkonsumsi buah dan sayur lainnya seperti wortel, apel, serta seledri sebagai bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Dengan cara ini, anda tidak usah membuatnya menjadi ramuan yang khusus. Tinggal anda konsumsi saja seperti biasa, maka gigi anda menjadi terlihat putih dan juga sehat.

Nah, sekian dulu cara alami memutihkan gigi. Semoga bermanfaat.

Bagikan di Facebook Cara AlamiKesehatanMemutihkan GigitipsTren