Tips Cepat Tidur, Cuma Hitungan Kurang dari 1 Menit

Tips Cepat Tidur, Cuma Hitungan Kurang dari 1 Menit

Saat seseorang sedang mengalami masalah baik dari segi pekerjaan, keluarga bahkan cinta akan kesusahan untuk tidur. Jika sudah sulit tidur, otak akan berpikir dengan keras, hingga menjadi lebih stress, depresi bahkan terganggu.

Selain itu, tubuh bisa menjadi lebih lelah, pusing kepala, terganggunya pencernaan sehingga menjadi berkemungkinan mengalami permasalahan kesehatan yang jauh serius seperti insomnia hingga masalah ke jantung.

Pastinya kita semua tidak menginginkan terjadinya hal itu? Sebagian besar dari kita semua berharap untuk berkualitas dan nyaman dalam tidur malam. Saat anda menginginkan tidur lelap dan cepat dalam hitungan detik atau tidak sampai satu menit.

Dilansir dari laman peacefulcentury.net, beberapa langkah mudah agar dapat tidu diwaktu yang kurang dari satu menit. Berikut hal yang bisa dilakukan agar bisa lekas tidur.

1. Waktu 4 detik, gunakan hidung untuk bernafas tenang 2. kemudian, tahan nafas sedalam-dalamnya sekitar 7 detik 3. terakhir, perlahan tarik nafas dengan mulut sekitar 8 detik

4.perlahan keluarkan nafas

Note : praktekkan cara ini sambil pejamkan mata sehingga dalam waktu kurang dari satu menit akan tertidur

Demikian langkah mudah agar cepat tertidur diwaktu yang kurang dari satu menit. Jangan lupa, ketika melakukan langkah ini keadaan kamar dalam kondisi tenang, hapus perasaan cemas baik di hati maupun otak,gunakan aroma terapi di kamar anda. Pastikan kondisi tempat tidur bersih.

Setelah hal-hal kecil dilakukan, dijamin anda bisa mendapatkan kenyamanan tidur  bahkan dengan kualitas baik dan menyenangkan dapat diperoleh dalam waktu kurang satu menit. Ketenangan dan kenyaman merupakan kunci tidur menurut Dr Andrew Weil dari Harvard University.

Selama tidur nyaman serta tenang dimulai, anda bisa tidur jauh lebih lekas. Pengaturan nafas adalah cara mudah agar pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman. Sejumlah ahli yoga dari india menyebutkan kunci utama tidur berkualitas dengan cepat adalah ketenangan.

Jadi, untuk anda yang menginginkan tidur cepat, semakin mudah dan nyenyak. Ingat agar pernafasan serta pikiran tenang diatur. Selain itu, jamin pula kebersihan tempat tidur serta kenyamanannya. Bahkan perlu juga cukup menjaga pola makan dan olahraga serta minum air putih.