Tips Jaga Konsentrasi Saat Mudik, Minim Perasan Lemon | Tren.co.id

Tips Jaga Konsentrasi Saat Mudik, Minim Perasan Lemon | Tren.co.id

Tren.co.id – Menjelang mudik Lebaran tidak lama lagi akan dilaksanakan jutaan orang dalam Tanah Air menuju kampung halaman. Berbagai persiapan pun mulai siapkan para pemudik, tidak terkecuali yang mau mudik menggunakan kendaraan pribadi misalnya melakukan servis dan lainnya.

Tetapi, ada juga yang tidak kalah penting dan mesti diperhatikan oleh pemudik yaitu makanan yang sebaiknya dijauhi ketika berkendaraan atau menjadi alternative ketika mudik. Hal ini dapat dikatakan penting, guna menjaga keamanan dan kenyamanan ketika melakukan mudik.

Bagi Sony Susmana, Chief trainer yang berasal dari Safety Defensif Konsultan Indonesia (SDC) hal utama yang mesti diperhatikan yaitu kebutuhan makanan yang masuk dalam tubuh. Khususnya untuk pemudik yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

‘’ Biasanya perjalanan jauh bakal menguras energy baik untuk pengendara araupun penumpang, ‘’ ungkap Sony.

Kedua, dia menyaranjan sebelum mudik untuk menjauhi minuman kafein dalam jumlah yang banyak. Kadar glukosa dalam tubuh juga mesti diperhatikan lantaran kadar glukosa yang lumayan tinggi di tbuh bakal membuat anda cepat mengalami lelah. Dianjurkan untuk meracik sendiri minuman berenergi misalnya air dari perasan lemon.

‘’ Manfaat lemon dalam menjaga tingkat konsentrasi dalam tubuh. Tubuh sendiri juga memerlukan asupan karbohidrat secara rutin. Oleh sebab itu, usahakan konsumsi camilan tiap dua jam sekali, ‘’ katanya.
Selain itu, ketiga yang mesti diperhatikan ketika mudik yakni istirahat yang cukup.

‘’ Kegiatan ini kerap diabaikan para pemudik. Jangan berkendara empat jam lebih dalam sehari atau lebih dengan 150 kilometer per jam. Maksudnya untuk meningkatkan konsentrasi saat mengemudi. Jangan memaksakan keadaan tubuh berkendara lebih jauh melebihi kemampuan anda, ‘’ katanya.

Dengan istirahat sejenak, bisa membuang rasa lelah dan jenuh. Ketika lagi istirahat, cobalah keluar dari kendaraan untuk memperoleh keadaan baru di sekitar anda. Bila sangat lelah, tak ada salahnya pejamkan mata sejenak.