Tips Jitu Atasi Masalah atau Keraguan Pada Busana Pengantin | Tren.co.id

Tips Jitu Atasi Masalah atau Keraguan Pada Busana Pengantin | Tren.co.id

Tren.co.id – Menanti pesta pernikahan terkadang membuat pengantin bingung dan ragu, salah satunya tentang busana pengantin. Pertanyaan yang kerap hadir adalah “Perlukah saya memakai busana lain? Perlukah saya hubungi perancang lain? Apa ukuran itu sudah cocok bagi saya? Apakah gaya ini sangat kuno?” Atau seterusnya.

Sungguh biasa bila calon mempelai sangat cemas terhadap keputusan yang diambil, umumnya perasaan bahagia jadi hilang dengan sendirinya dan anda pun merasa cemas tanpa alasan. Rasa cemas tentu sangat mengganggu dan bahkan tidak menyelesaikan masalah. Bila demikian, apa yang mesti dilakukan pada busana pengantin anda?

1. Ingin Busana Lain

Apakan anda memilki waktu yang pas untuk hal mencari busana pengantin? Bila waktunya telah terbatas dan anda masih bersikeras mau mencari pengganti busana pengantin, satu-satunya jalan hanya dengan menyewa busana pengantin di bridal. Bijaklah dalam pemilihan busana dan yakinlah anda dapat berkomitmen terhadap plihan.

2. Penukaran dan Pengembalian Biaya

Langkah ini memang susah untuk diterapkan. Namun tak ada salahnya mencoba berbincang dengan perancang atau bridal ketika anda sudah membeli busana pengantin agar biayanya dikembalikan. Bila ini tak dapat, anda mungkin dapat menukarnya dengan busana pengantin lainnya yang lebih anda sukai. Sehubung dengan pilihan ini, umumnya perancang maupun penjahit telah memberi perjanjian di awal tentang kebijakan pengembalian. Bicarakan secara baik supaya tak memperpanjang masalah.

3. Menjual Busana

Bila pengembalian uang tak memungkinkan, sebaiknya anda menjual busana pengantin yang tak jadi dipakai. Coba manfaatkan fasilitas online sehingga penjualan lebih mudah. Anda bisa menambahkannya pada marketplace atau menggunakan media social dan jangan lupa untuk melengkapi data yang berhubungan dengan ukuran, warna serta harga.

4. Tutupi Kekurangannya

Bila anda meginginkan tetap menggunakan busana itu, anda dapat mempermak kekurangannya. Lakukan sejumlah cara untuk menjadikan busana anda tetap terlihat baik dari desain awalnya. Anda bisa menyempurnakan dengan tambahan aksesoris. Selain itu, bila anda tak suka pada tampilannya cobalah siasati dengan pemilihan pakaian dalam yang sesuai agar siluet baik dari sebelumnya.

Demikianlah, sejumlah solusi yang dapat anda pakai bila anda ragu terhadap busana pengantin yang dipakai untuk pesta pernikahan anda.