Tips Matangkan Buah Alpukat Hanya Hitungan Menit | Tren.co.id

Tips Matangkan Buah Alpukat Hanya Hitungan Menit | Tren.co.id

Tren.co.id – Sebagai salah satu buah yang mempunyai kandungan kaya akan khasiat baik bagi kesehatan maupun kecantikan, buah alpukat sudah menjadi salah satu buah favorit sebagian besar orang. Buah alpukat sendiri, sangat lezat bila dinikmati ketika sudah sangat matang karena dagingnya yang lembut dan empuk.

Buah alpukat dapat dipetik pada saat masih dalam kondisi mentah sehingga kita mesti menyimpan buah alpukat hingga beberapa hari terlebih dulu sampai buah jadi matang. Lantas, bagaimana bila kita sudah tidak sabar lagi mau mencicipi buah alpukat matang ? Perlukah kita menyimpannya hingga beberapa hari atau beli buah yang baru langsung matang ? Tak perlu khawatir Ladies. Dilansir dari laman metro, terdapat tips mudah mematangkan buah alpukat Cuma hitungan menit. Bahkan caranya begitu mudah.

Kita hanya cukup menyiapkan buah alpukat mentah, kertas aluminium foil dan oven. Bila bahan tersebut sudah disiapkan, bungkus buah alpukat menggunakan aluminium foil hingga semua bagian buah tertutup secara baik.

Bila sudah, panggang buah alpukat di oven bersuhu 100 derajat celcius hingga beberapa menit. Bisa juga memanggangnya sekitar 10 menit. Keluarkan buah alpukat yang ada di oven dan periksa apakah buah alpukat sudah empuk dan matang. Bila belum, masukkan kembali dalam oven dan panggang kembali hingga matang.

Kemudian, bila alpukat sudah matang, buka aluminium foil dan taruh buah alpukat dalam kulkas hingga beberapa menit. Setelah didinginkan di kulkas beberapa menit, biah alpukat pun siap dinikmati baik secara langsung atau di jus jadi jus alpukat yang sangat segar.
Ladies, demikianlah cara mematangkan buah alpukat hanya dalam hitungan menit.

Bagaimana caranya cukup mudah bukan ? Anda dapat menerapkan cara ini di rumah dan tak usah mematangkannya sampai menunggu beberapa hari untuk menikmati buah alpukat ? Selamat mencoba.