Tips Meluruskan Rambut Dengan Pisang

Tips Meluruskan Rambut Dengan Pisang

Tren.Co.Id – Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang menunjang penampilan seseorang seperti tampak cantik, tampan atau semakin mempesona. Terlebih, bila rambut tumbuh secara sehat, subur, halus, lembut serta lurus.

Kebanyakan orang yakin bahwa rambut yang lurus yakni rambut yang mengesankan dan cantik. Pastinya, rambut lurus akan mudah diatur dan dapat menimbulkan kesan anggun dan elegan.

Tapi sayangnya, tak semua orang dianugerahi rambut lurus secara alami. Bahkan karena kesalahan perawatan rambut yang awalnya lurus jadi makin ikal atau keriting. Jangan panik ladies ladies, bila anda menginginkan rambut lurus tanpa perlu mencatok atau meluruskan rambut menggunakan obat rambut atau kometik, anda bisa menggunakan buah pisang agar rambut menjadi lurus.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Buah Pisang

Dilansir oleh laman naturalremedyideas, kandungan nutrisi di buah pisang diyakini dapat menjadikan rambut lebih lurus, halus, lembut dan bebas dari permasalahan rambut. Bagaimana sih menggunakan buah pisang sebagai pelurus rambut ?

Caranya terbilang praktis, anda Cuma perlu menyediakan 1 buah pisang yang matang lalu haluskan, 3 sdm minyak zaitun dan 2 sdm madu. Campurkan semua bahan hingga merata kemudian aplikasikan seperti masker rambut.

Aplikasikan masker dengan merata di seluruh rambut sampai ke kulit kepala sambil pijat lembut di kulit kepala. Kemudian biarkan sekitar setengah jam. Bila sudah, cuci rambut menggunakan sampo seperti biasanya. Bilas lagi rambut dengan air hangat lalu keringkan dengan alami dengan cara mengucapnya dengan handuk lembut.

Terakhir, gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk minyak rambut. Supaya hasilnya maksimal, terapkan cara ini paling tidak dalam sekali seminggu.

Dalam jangka waktu 3 hingga 4 bulan, anda dapat merasakan rambut yang makin lurus, halus, sehat dan lembut. Tertarik menerapkan perawatan ini secara alami? Selamat mencoba