Tips Membuat Foto Selfie Yang Baik

Tips Membuat Foto Selfie Yang Baik

Siapa yang tak gemar berfoto, apalagi selfie. Foto selfie merupakan kegiatan memotret diri sendiri, baik di rumah, mobil, kamar dan masih banyak tempat-tempat yang lain.
Di era yang semakin majunya teknologi, membuat gadget-gadget berhamburan di pasaran. Semua gadget-gadget tersebut sudah dilengkapi fitur-fitur canggih, salah satunya kamera. Kamera diperuntukkan bagi pengguna yang gemar mengabadikan momen-momen terindah dalam hidupnnya.

Selain itu, telah beredar juga aplikasi-aplikasi untuk mengedit foto yang dapat diunduh melalui smartphone. Dengan semakin sangat berkembangnya kemajuan teknologi, membuat foto selfie telah menjadi tren yang sangat disenangi oleh masyarakat kita saat ini. Foto-foto tersebut digunakan untuk mengganti foto profil pada akun sosial media, seperti facebook, twitter, BBM dan masih banyak lagi.

Walaupun, foto selfie telah banyak digandrungi oleh masyarakat, namun tanpa disadari terkadang hasil foto selfie yang telah dipotret tidak memberikan hasil yang baik. Nah, agar hasil foto selfie yang anda mendapatkan hasil yang sempurna, lakukanlah beberapa tips membuat foto selfie yang baik berikut ini:

Tips bagaimana membuat foto selfie yang baik agar sempurna & terlihat keren

• Perhatikan pencahayaan
Bagaimananpun juga fotografi harus bermain dengan pencahayaan, pencahayaan tersebut menyangkut cahaya gelap dan terang. Sehingga memperhatikan pencahayaan merupakan tips terpenting untuk membuat foto selfie yang baik. Dengan ketentuan cahaya yang cukup tentu akan membuat objek yang dipotret akan mendapatkan hasil yang maksimal, bukan hanya wajah yang akan terlihat tetapi keindahan lain, misalnya rambut.

• Persiapkan diri
Diri yang siap akan membuat hasil foto anda menjadi lebih baik, karena ketika diri telah siap maka kita akan percaya diri dan akan terlihat menarik. Memang, untuk melakukan foto selfi tidak ada aturan yang pasti, asalkan foto tersebut sopan dan tidak mengandung unsur SARA.

• Perhatikan dengan baik background atau latar belakang
Bagian latar juga tidak kalah pentingnya, percuma jika anda sudah terlihat cantik atau keren, tapi latar belakang foto anda berantakan. Maka, ketika berselfie perhatikan lingkungan anda, jangan tempat yang kotor dan berantakkan, selain itu perhatikan juga warna dinding, biasanya warna-warna yang cerah menjadi pilihan oleh sebagian orang.

• Gunakan tongsis
Apabila anda menginginkan hasil yang maksimal dengan menambah latar belakang yang luas disekitar anda, maka apa salahnya untuk menggunakan tongsis. Tongsis atau tongkat narsis saat ini telah menjadi properti wajib bagi penggemar foto selfie. Alat ini biasanya akan berguna ketika anda sedang melakukan traveling dan tidak ingin merepotkan orang-orang disekitar anda.

• Tuangkan semua ekpresi
Ketika anda selfie, yang harus anda ingat bahwa anda sedang tidak membuat foto untuk KTP atau paspor, jadi jangan tegang dan kaku. Janganlah ragu untuk menuangkan semua ekspresi anda, karena disaat inilah waktunya untuk seru-seruan. Biasanya foto selfie yang unik dan menarik selalu memancing orang untuk melihatnya, maka keuarkan semua ekpresi, selain itu perhatikan sudut pengambilan (angle) saat melakukan selfie.

Dari semua tips di atas, yang paling penting adalah harus percaya diri, karena pada dasarnya foto selfie merupakan kegiatan untuk bersenang-senang, tidak hanya sendiri, tetapi dapat juga bersama keluarga, sahabat dan kekasih. Jadi, jangan takut untuk menuangkan semua ekspresi, selamat mencoba.