Tips Memilih Baju untuk Bayi yang Baik

Tips Memilih Baju untuk Bayi yang Baik

Tren.Co.Id – Tips Memilih Baju untuk Bayi yang Baik – Bayi memang harus selalu nyaman di berbagai kondisi apapun itu. Termasuk contohnya dalam memakai baju sehingga mereka bisa nyaman dan terhindar dari alergi. Seperti apa kriterianya?

dr Naomi esthernita SpA(K), Dokter Spesialis Anak mengatakan apabila seorang ibu harus memberikan baju kepada bayi dengan bahan katun, sehingga dengan baju itu menjadi mudah untuk menyerap keringat, anti bakteri hingga anti kerut saat dipakai oleh sang bayi.

“Janganlah berikan bayi baju yang luntur serta jahitannya yang tidak membuat bayi gatal. Hal ini juga seringkali membuat kulit bayi menjadi merah karena adanya biang keringat yang ditimbulkan, sehingga bayi menjadi tidak nyaman.” tutur dr Naomi Esthernita SpA(K).

dr Naomi Esthernita SpA(K) juga menambahkan agar bagi orang tua untuk tidak kesulitan dalam memilih baju yang aman bagi bayinya, dan seharusnya, perusahaan yang memproduksi baju harus memasang label aman yang sudah mendapatkan sertifikasi.

“Secara garis besar, orang yang masih awam memang sulit untuk membedakan baju yang aman secara kasat mata. Tentu, perusahaan diminta untuk memasang label yang telah memiliki sertifikat aman seperti contohnya Standar Nasional Indonesia (SNI).” tambah dr Naomi Esthernita SpA(K).

Apabila jika orang tua salah memberikan baju bagi bayinya, menurut ia, hal ini bisa menimbulkan alergi. Akibatnya, tumbuh kembang dari sang bayi juga menjadi terhambat.