Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Bentuk Bibir

Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Bentuk Bibir

Tren.Co.Id – Lipstik adalah salah satu benda yang sangat penting untuk menunjang penampilan, banyak orang yang menggunakan berbagai macam warna lipstik hanya untuk memberikan penampilan terbaik. Namun taukah anda? sebenarnya ada tips memilih lipstik yang benar berdasarkan bentuk bibir.

Karena setiap bentuk bibir seseorang berbeda beda, berikut ini anda bisa menyesuaikan warna lipstik dengan bentuk bibir yang anda miliki. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca poin penting yang ada dibagian bawah ini sampai selesai.

Bagaimana Sih Cara Memilih Lipstik Sesuai Dengan Bentuk Bibir Itu?

Salah satu jenis bibir yang pertama adalah bibir tebal, bibir tebal atau full lips ini ternyata tidak memiliki warna lipstik yang harus dihindari. Mengapa demikian? Karena orang yang memiliki bibir seperti ini tetap cocok menggunakan warna lipstik apa saja, namun cobalah untuk menghindari yang berwarna glossy.

Jika anda menggunakan lipstik glossy, maka bibir tebal anda pun akan lebih terlihat. Selain itu pula, bibir tebal seperti ini pun tidak membutuhkan lip liner, sehingga anda pun bisa langsung memakai lipstik.

Cobalah untuk memakai warna lipstik seperti merah, ungu, berry atau bisa juga dengan menggunakan soft pink. Warna warna diatas sangat cocok untuk dipakai bagi yang ber bibir tebal.

Selanjutnya adalah bibir tipis atau thin lips, jika anda memiliki bibir tipis maka cara memilih lipstik sesuai bentu bibir adalah dengan menghindari warna yang terlalu gelap. Mengapa demikian?karena bisa membuat bibir anda terlihat semakin tipis, untuk itu sebaiknya dihindari.

Agar bibir anda sedikit lebih tebal, anda bisa membuat garis bibir dengan memakai lip pencil secara perlahan, kemudian mengisi nya dengan lipstik yang sudah anda siapkan.

Pilihlah jenis warna lipstik seperti beige, peach dan juga pink yang pucat, sedangkan warna lipstik yang perlu dihindari seperti ungu, coklat, merah tua dan juga warna merah.

Nah itulah tadi cara memilih lipstik sesuai dengan bentuk bibir, semoga anda tidak akan bingung lagi dalam menentukan warna lipstik yang cocok untuk bibir.