Tips Memilih Warna Softlens Sesuai Warna Kulit

Tips Memilih Warna Softlens Sesuai Warna Kulit

Tren.co.id – Anda berkeinginan membeli atau menggunakan softlens? Jika anda berniat menggunakan aksesoris mata ini, silahkan dibaca tips memilih warna softlens sesuai warna kulit berikut ini. Menggunakan softlens sesuai warna kulit akan membuat anda terlihat sempurna dan ini salah satu upaya untuk menunjang penampilan anda.

Di pasaran memang banyak dijual berbagai macam warna softlens, namun tidak semuanya pantas anda gunakan. Mengetahui jenis warna kulit anda adalah langkah yang sangat tepat jika memutuskan menggunakan softlens. Penasaran? Yuk baca cara memilih warna softlens di bawah ini.

Tips memilih warna softlens sesuai warna kulit selanjutnya adalah untuk pemilik warna kulit gelap. Jika anda berkulit gelap maka hindarilah softlens yang terang dan mencolok seperti biru cerah atau light violet. Saran untuk anda ialah gunakanlah warna cokelat, ungu tua atau abu-abu tua. Warna-warna ini mampu memberikan kesan alami untuk penampilan anda.

Warna kulit putih adalah warna kulit yang netral jika digunakan softlens warna apa saja. Anda boleh berani bermain dengan warna-warna cerah seperti biru, pirus atau keabuan agar terlihat lebih memikat. Memakai warna-warna berani pun tidak masalah, sebab anda akan terlihat dramatis dan cantik.

  1. Warna kulit sawo matang dan kuning langsat

Selanjutnya adalah untuk pemilik warna kulit sawo matang dan kuning langsat cocok menggunakan softlens dengan nuansa abu-abu atau warna cokelat madu dan hazel. Selain itu, softlens dengan mengandung sedikit warna kekuningan juga dapat anda coba. Bermain dengan warna juga tidak apa-apa namun cobalah untuk menggunakan yang gelap, misalnya ingin pakai biru cobalah warna biru gelap atau mengandung keabu-abuan.

Sedikit saran untuk anda berikut ini adalah beberapa tips lainnya:

  1. Jika anda pemula maka gunakanlah softlens yang sama dengan warna mata anda misalnya jika warna mata anda gelap, cobalah bermain warna yang masih dekat dengan warna mata.
  2. Anda yang warna kulit putih dan rambut gelap maka dapat mencoba lensa warna apa saja.
  3. Jika kulitmu gelap, maka pilihlah softlens yang terang tapi hangat seperti biru gelap, hijau zamrud atau cokelat gelap.
  4. Jangan menggunakan makeup yang bertabrakan dengan softlens. Jika make up anda sudah banyak maka gunakan saja softlens dengan warna gelap.
  5. Jika make up anda natural maka warna softlens terang dapat anda gunakan.

Itulah tips memilih warna softlens sesuai warna kulit anda. Sebaiknya anda cari tahu dahulu bagaimana warna kulit anda agar nantinya softlens yang anda gunakan tidak terlihat norak dan akan sesuai dengan penampilan anda.

softlens sesuai kulit, warna softlens