Tips Menghindari Jatuh Cinta dengan Sahabat

Tips Menghindari Jatuh Cinta dengan Sahabat

Tips Menghindari Jatuh Cinta dengan Sahabat

Tren.co.id. Manusia di dunia ini pasti membutuhkan orang lain untuk bersosialisasi. Kita memiliki seseorang yang dengan sukarela selalu menemani dan mendukung kita, dikala kita sedang sedih maupun susah. Itulah yang dapat dinamakan sebagai sahabat! Mereka adalah orang-orang yang perduli denganmu tanpa niat sedikit pun, dan hanya mengandalkan ketulusan. Tapi, apa jadinya jika sahabat yang selalu ada bersama kita tiba – tiba memendam perasaan cinta terhadap kita?

Mungkin diantara Anda tidak mempermasalahkan ini. Toh, jatuh cinta sama sahabat sendiri. Dia yang sudah tau bagaimana baik buruknya kita. Namun, ada sebagian lagi yang beranggapan bahwa persahabatan akan menjadi berantakan apabila rasa cinta itu diwujudkan menjadi ikatan pacaran.

Tak heran, mengapa rasa cinta itu bisa hadir diantara Anda dengan sahabat. Seperti pepatah jawa, Witing tresna jalaran saka kulina yang artinya cinta bermula dari kebiasaan. Ya, terbiasa untuk menghabiskan waktu kalian berdua bersama – sama , seperti pergi nonton, hang-out, dan sebagainya. Jadi bagaimana jika kamu yang sedang mengalami perasaan cinta terhadap sahabat, tetapi justru malah ingin menghindari rasa tersebut?

Jangan khawatir, penulis punya beberapa tips menghindari jatuh cinta dengan sahabat yang sangat ampuh dan dijamin dapat bekerja ! 😀

7 Tips Menghindari Sahabat Jadi Cinta

Oke, mari kita lihat apa saja tips untuk menghindari jatuh cinta yang dapat Anda terapkan dalam hubungan persahabatan :

1. Buat Surat Perjanjian (MOU) Persahabatan
Tips menghindari jatuh cinta dengan sahabat yang pertama yaitu dengan surat perjanjian. Sebelum rasa cinta itu datang, ada baiknya kamu untuk mengantisipasinya dengan cara membuat surat perjanjian yang membahas masalah apa – apa saja yang menjadi prioritas dalam persahabatan Anda serta hal – hal yang tidak boleh dilakukan di dalam persahabatan tersebut, contohnya dilarang untuk cinta lokasi antar sesama anggota geng.

2. Jangan Terlalu Memberikan Perhatian yang Lebih
Kemungkinan besar rasa ketertarikan antara lawan jenis dalam persahabatan mungkin terjadi. Apalagi kalian sudah lama untuk saling mengenal dan jalannya persahabatan pun sudah berlangsung lama. Untuk itu, berilah batasan dalam memberikan perhatian terhadap sahabat kita agar tidak terjadi salah paham yang berujung jatuh cinta. Tips menghindari jatuh cinta dengan sahabat yang satu ini dijamin berhasil, karena biasanya cinta mulai datang dari rasa perhatian yang lebih kemudian berubah menjadi “GR” atau Gede Rasa

3. Jaga Hubungan agar Tidak Terjadi Konflik
Mungkin peribahasa benci jadi cinta sudah tidak asing lagi bagi Anda. Untuk itu, bagi yang mempunyai sahabat lawan jenis untuk tidak terlalu membenci sahabat atau terlalu dingin dengan sahabat karena jika terlalu benci malah tidak mungkin untuk menjadi cinta. Jika dekat benci, jika jauh justru kangen. Yap, itulah kebanyakan yang terjadi pada persahabatan.

4. Ceritakan Tentang Pasangan Anda
Jika Anda telah merasakan gelagat yang mencurigakan dari sahabat Anda, sebaiknya segera menceritakan tentang pasangan Anda. Hal ini memberikan peringatan bagi sahabat Anda bahwa hubungan kalian hanya sebatas persahabatan saja. Bagi Anda yang belum memiliki pasangan, Anda bisa menceritakan jika Anda sedang menyukai seseorang. Dengan ini, sahabat Anda akan tersadar jika hubungan kalian tidak lebih dari sekedar hubungan persahabatan.

5. Comblangin Sahabat dengan Teman Anda
Sebagai sahabat, Anda pasti menginginkan yang terbaik untuknya. Tidak terkecuali untuk urusan cinta. Anda bisa menjodohkan sahabat dengan teman Anda yang juga sedang mencari pasangan. Hal ini bisa mencegah terjadinya cinlok diantara kalian.

6. Kenalkan Pasangan Anda
Jika dengan menceritakan pasangan belum cukup untuk membuatnya sadar akan hubungan persahabatan kalian, Anda dapat mengenalkan pasangan Anda ke sahabat agar dia percaya dan yakin bahwa perasaan cinta Anda hanya untuk pasangan Anda saja.

7. Diskusikan Secara Baik – baik
Tips terakhir, yaitu saatnya untuk “to do point”, yakni membicarakan tentang apa yang ada di benak Anda tentang persahabatan yang berubah menjadi cinta. Jelaskan juga apa akibat dari perubahan status yang akan terjadi diantara kalian.

Demikianlah beberapa tips yang sangat mudah dan dapat Anda lakukan tanpa harus menyakiti perasaan sahabat Anda. Semoga tips menghindari jatuh cinta dengan sahabat ini dapat berhasil dan Anda ataupun sahabat Anda dapat terhindar dari yang namanya cinta lokasi didalam persahabatan. Terimakasih.