Tips Mengusir Rasa Jenuh Kala Pekerjaan Menumpuk | Tren.co.id

Tips Mengusir Rasa Jenuh Kala Pekerjaan Menumpuk | Tren.co.id

Tren.co.id – Hayo ngaku, pasti kerap kali kejenuhan melanda disetiap pekerjaan kantor yang menumpuk. Jenuh karena rutinitas yang itu-itu saja juga bisa membuat bosan, jenuh, bahkan tidak jarang terbersit perasaan ingin keluar saja dan beralih ke pekerjaan yang lebih mudah, atau tidak menyita banyak waktu.

Sebenarnya boleh-boleh saja berfikiran seperti itu selama sudah terpikir bagaimana akan kedepannya, apakah pekerjaan yang lebih mudah itu sebenarnya memang beneran lebih mudah atau hanya manipulasi saja? Apakah ditempat baru akan secocok ini? Daripada bingung-bingung bisa langsung simak agar mengusir rasa jenuh kala pekerjaan menumpuk.

1. Bersosialisasi lah

Mengobrol lah dengan teman sekantor kamu, coba tanyakan bagaimana kabar mereka, ada berita apa sajakah. Jangan gembok diri kamu dari pergaulan kantor, bertemanlah dengan siapa saja. Jika kamu dalam situasi badmood, cukup tersenyum dan sapa ringan setiap teman kantor.

2. Berjalan-jalan

Setiap tiga jam sekali, sangat disarankan untuk berjalan-jalan mengelilingi sekitar koridor kantor. Berjalanlah ke pantry buat minum atau ambil minum, lalu kembali ke tempat. Dengan begitu bisa mengurangi kejenuhan, selain itu dengan melakukan kegiatan ini tubuh juga membutuhkan istirahat.

3. Fikir matang-matang

Ketika kamu berifikir untuk resign saja, sudahkah kamu berfikir kedepannya akan seperti apa? Apakah kamu siap dengan segala resiko pekerjaan dan siapkah kamu memulai pekerjaan baru dengan lingkungan yang belum tentu cocok dengan kamu. Bisa saja saat kamu sudah ditempat baru. Justru perasaan jenuh tetap menghampiri. Coba pikirkan secara matang sebelum memutuskan untuk berhenti bekerja.