Tips Mudah dan Cepat Bersihkan Kulkas | Tren.co.id

Tips Mudah dan Cepat Bersihkan Kulkas | Tren.co.id

Tren.co.id – Kulkas merupakan salah satu penyimpanan bermacam-macam jenis makanan dan minuman, baik kemasan makanan atau minuman segar yang berpotensi menimbulkan kuman ataupun bakteri. Karena inilah, penting sekali untuk membersihkan kulkas setidaknya dua bulan sekali guna menjaga kulkas supaya kulkas tetap dalam keadaan higienis.

Namun sayangnya, membersihkan kulkas termasuk ke dalam salah satu pekerjaan rumah tangga yang lumayan melelahkan. Apalagi bila anda terbiasa membiarkan makanan maupun minuman di dalam kulkas sampai berbulan-bulan. Tetapi tak usah cemas, berikut ada tips yang dirangkum dari laman timesofindia sehingga dapat membantu anda semakin mudah membereskan dan membersihkan kulkas.

1. Kosongkan

Sebelum dibersihkan, terlebih dalu kosongkan semua barang yang ada di kulkas. Sortir produk yang telah kadaluarsa dan masih dalam keadaan baik. Walaupun tanggal kadaluarsa belum habis, namun berbau tak sedap sebaiknya disingkirkan. Mengosongkan isi kulkas dapat memudahkan dalam membersihkan serta merapikan kulkas.

2. Bersihkan Rak dan Laci

Supaya bersih secara maksimal, jangan lupa lepaskan rak beserta laci kulkas. Kemudian sikat dengan spons di tiap sisinya. Sediakan air hangat yang sudah diberi sabun, masukkan spons untuk membersihkan laci dan rak kulkas. Taburkan baking soda di moda yang membandel tak dapat hilang oleh sabun. Lalu sikat lagi denan spons dan bersihkan.

3. Keringkan

Setelah dibersihkan, barang-barang jangan langsung di masukkan ke kulkas tujuannya untuk mengeringkan sisa pembersih dan kotoran supaya kuman menjauh dari tempat lembab. Lalu tempatkan lagi rak saat bagian dalam kulkas benar-benar kering.

4. Berikan Pewangi

Guna mengusir bau tak sedap, usap bagian dalam dari kulkas dengan kain lap yang sudah disemprot cairan pembersih. Anda juga dapat menggunakan paper towel yang sudah dibasahi air dan beberapa titik ekstrak vanilla.

5. Atur Posisi Makanan

Saatnya menata lagi isi kulkas, pisahkan beberapa jenis makanan supaya tak tercampur silang seperti penyebaran bakteri dari satu makanan ke makanan lain atau sebaliknya.
Nah, demikianlah beberapa tips dalam membersihan kulkas. Jangan malas untuk membrsihkan kulkas guna mejaga kebersihan dan kesehatan makanan yang anda makan.