Tips Mudah Masak Sayur Bening Bayam dan Jagung | Tren.co.id

Tips Mudah Masak Sayur Bening Bayam dan Jagung | Tren.co.id

Tren.co.id – Sayur bayam adalah salah satu sayur yang dapat dimasak secara mudah dan cepat. Rasanya pun cukup lezat dan tepat untuk dijadikan sebagai lauk ketika pagi maupun siang hari. Mengingat hal ini, tampaknya sayur bayam jadi salah satu sayur favorit kebanyakan orang.

Bila membicarakan mengenai sayur bayam, kali ini akan dibahas resep membuat sayur bayam enak dan gurih di rumah. Tak harus menggunakan kompor, anda bahkan dapat juga memasak sayur ini dengan magic atau heater (pemanas). Resep ini adalah resep sayur bening bayam dan jagung. Gimana resepnya, yuk simak.

Bahan yang dperlukan : 1 buah jagung (potong sesuai selera atau diserut), 1 ikat bayam cabut (siangi dan cuci bersih), 5 siung bawang putih (memarkan), 1 buah tomat ( bagi 4 potong), 5 cm rempah kunci ( kupas dan memarkan), garam secukupnya, gula secukupnya, bawang merah goreng sebagai pelengkap, air secukupnya sekira 4 gelas.

Cara Memasak bening bayam dan jagung adalah sebagai berikut :

  1. Masak air sampai mendidih, lalu tambahkan bawang putih, garam, rempah kunci dan jagung. Masak sampai bawang putih menjadi harum.
  2. Tambahkan daun bayam di dalam air, masak sampai layu.
  3. Masukkan sedikit gula, kaldu ayam bubuk dan bawang merah goreng.
  4. Jangan lupa masukkan buah tomat supaya rasa sayur lebih sedap dan segar. Masak sampai bayam menjadi empuk dan matang.
  5. Angkat. Kemudian sayur bening bayam jagung siap dihidangkan

Sayur bening bayam nikmat sekali jika disajikan dengan nasi putih, ikan atau tempe goreng, sambal tomat pedas dan kerupuk. Bila tak sempat membuat sambal tomat, anda bisa buat sambal bawang saja.

Gimana nih, resepnya lumayan mudahkan? Selamat memasak dengan resep ini dan semoga keluarga di rumah menikmatinya. Walau sederhana, sayur bening bayam adalah sayur yang sangat kaya dengan nutrisi dan sedap untuk dinikmati dengan keluarga.