Tips Pakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah, Hijabers Wajib Tahu!

Tips Pakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah, Hijabers Wajib Tahu!

Tren.co.id – Berjilbab adalah kewajiban wanita muslim yang tujuannya untuk menutupi aurat. Dulunya hijab dinilai sebagai hal kuno namun semakin berkembangnya zaman, hijab berubah menjadi hal yang modis.

Tips menggunakan hijab sesuai bentuk wajah adalah hal yang harus diketahui hijabers. Menggunakan hijab yang sesuai dengan jenis wajah akan menunjang penampilan agar kita terlihat lebih modis dan percaya diri.

Nah, inilah beberapa tips menggunakan jilbab sesuai bentuk wajah anda.

Tipe wajah yang pertama adalah tipe wajah lonjong. Pemilik wajah lonjong dapat meniru gaya jilbab Turki yang menggunakan dahi sentuh paling undercaps. Jika wajah anda tirus dan ingin terlihat berisi anda dapat menggunakan syal pasmina.

Untuk wajah persegi dapat mencoba kerudung bulat agar mengurangi ketegasan garis di wajah anda. Agar penampilan anda lebih elegan dan halus cobalah menggunakan warna-warna lembut seperti warna pastel.

Tipe wajah selanjutnya adalah wajah oval. Tips menggunakan hijab sesuai bentuk wajah oval adalah dapat dengan mencoba kreasi hijad dalaman. Tambahkan juga aksesoris di jilbab anda agar terlihat lebih sempurna.

Wajah bulat dapat menggunakan inner yang dapat menutupi bagian bawah telinga. Agar lebih cantik anda dapat menggunakan bahan loose dan berikan juga makeup shadding di area pipi anda. Wajah bulat dengan bentuk pipi tembam pun akan terlihat lebih tirus.

Tipe wajah yang terakhir adalah tipe wajah hati yang lebih kecil jika dibandingkan tipe wajah lainnya. Untuk tipe wajah hati sebaiknya menggunakan jilbab praktis model bergo atau gips dan hindarilah model layering. Menggunakan model layering membuat anda terlihat lebih kecil dan tenggelam.

Itulah tips menggunakan hijab sesuai bentuk wajah yang harus anda ketahui. Gunakanlah hijab anda dengan sempurna untuk mendapatkan pahala. Selain itu, menggunakan hijab yang sesuai bentuk wajah dapat membuat penampilan anda menjadi lebih sempurna.

Hijab, hijab sesuai wajah