Tips Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Tips Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

03/16/16 9:38 AM

Mendapatkan tubuh langsing dan kurus kembali paska melahirkan merupakan impian dari para ibu-ibu di seluruh dunia. Setelah melahirkan, tubuh biasanya membutuhkan proses pemulihan yang memakan waktu lumayan lama, oleh karena itu berikut beberapa tips untuk turunkan berat badan paska melahirkan.

Tidak perlu menunggu 6 minggu

Banyak para ahli dan juga dokter yang mengatakan bahwa masa pemulihan untuk benar-benar sembuh total setelah melahirkan kurang lebih 6 minggu. Namun jika kamu merasa sudah bisa melakukan olahraga ringan diminggu awal setelah 6 minggu, maka cobalah, karena biasanya yang lebih tau kondisi adalah diri kamu sendiri. Tapi hal ini tidak disarankan untuk para ibu-ibu dengan kelahiran cesar, karena biasanya cesar lebih rentan.

Jalan-jalan kecil dan bergerak

Untuk kelahiran cesar disarankan untuk tidak mendorong kereta bayi pada empat minggu awal kelahiran. Tetapi untuk kelahiran normal disarankan untuk berjalan-jalan ringan dan mendorong kereta bayi. Hal itu akan membantu mengemablikan bentuk tubuh.

Exercise perut

Sebelum mencoba melakukan exercise perut, pertama-tama kamu harus mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kandungan, apakah perut sudah siap untuk melakukannya atau belum. Jika sudah kamu bisa mencoba beberapa exercise ringan untuk mengecilkan kembali perut.

Bagikan di Facebook