Tiru Go-Jek, Sekarang Grab Bike Juga Bisa Antar Barang

Tiru Go-Jek, Sekarang Grab Bike Juga Bisa Antar Barang

Tren.co.id – Persaingan layanan ojek secara online semakin memanas. Meniru layanan yang sudah diperkenalkan sebelumnya oleh Go-Jek, Grab Bike yang sebelumnya hanya bisa mengantar penumpang, sekarang juga dapat digunakan untuk mengantar barang.

Dipublikasikan dengan nama Grab Express, layanan ini masih dalam tahap perkenalan. Dapat dilihat pada website Grab Taxi, induk Grab Bike, dituliskan bahwa selama masa promo, tarif Grab Express hanya Rp 5.000 saja.

Grab Taxi juga menulis bahwa sekarang Grab Express sudah melayani pengantaran dan penjemputan paket di beberapa wilayah di Jakarta, misalnya: SCBD, Thamrin, Kuningan, Sudirman, Senayan, dan  juga Kemang.

Keterangan lebih lanjut menyatakan bahwa barang yang diantar dibatasi hanya sampai ukuran tertentu dan berat maksimalnya adalah 5 kg. Selain itu, barang yang terlarang seperti minuman keras tidak akan diterima. Layanan ini juga dilengkapi dengan perlindungan asuransi sebesar Rp 2 juta.

Tentu layanan Grab Express merupakan usaha dari Grab Taxi untuk menambah penghasilan dari Grab Bike, walaupun konsep dari Grab Express hanya meniru dari konsep yang sudah diperkenalkan oleh Go-Jek sebelumnya.

Dari awal peluncuran, Go-Jek sudah menerima layanan pengantaran barang. Bahkan Go-Jek juga menerima layanan pembelian makanan, memesan pijat, dan belanja.