Top Negara Terkaya di Dunia

Top Negara Terkaya di Dunia

Top Negara Terkaya di Dunia

Mengetahui suatu negara kaya atau tidak itu bisa dinilai dari rendahnya tingkat pengangguran di suatu negara, juga dengan melihat warga mampu yang dapat dengan mudah memenuhi seluruh kebutuhan hidup mereka. Tapi ada cari lain untuk melihat suatu negara kaya atau tidak dengan melihat nilai Gross Domestic Product (GNP). Seperti dilansir oleh Global Finance Magazine berikut negara terkaya dalam beberapa tahun terakhir.

Australia

Persemakmuran Australia memiliki total GDP sekitar 66.984 dollar, itu merupakan peringkat ketiga dalam Economic Freedom, juga masuk dalam negara terbesar di dunia dengan urutan ke-12. Australia menghasilkan pendapatan negara dari berbagai sumber salah satunya pertambangan, telekomunikasi, perbankan juga manufaktur.

Switzerland

Pada tahun 2014 Switzerland merupakan peraih GDP tertinggi di dunia. Selain itu negara ini merupakan sebuah negara kecil yang memiliki perekonomian yang kuat, stabil, memiliki teknologi yang patut diacungi jempol, dan kekayaan yang banyak.

Arab

Arab merupakan negara yang baru berdiri pada sekitar tahun 1971, tetapi memiliki tingkat perekonomian yang sangat tinggi. Selama 5 tahun terakhir Arab memiliki kenaikan ekonomi sekitar 4,5 poin. Selain itu lebih dari 85% pendapatan Arab terdapat pada ekspor dunia yang terfokuskan dalam sektor minyak dunia.