Trik Perbaiki Blush On Rusak Hingga Bisa Dipergunakan Lagi

Trik Perbaiki Blush On Rusak Hingga Bisa Dipergunakan Lagi

Tren.co.id – Sebagian orang ketika terburu-buru sering melakukan hal ceroboh misalnya tak sengajanya tempat blush atau bedak padat tersenggol hingga akhirnya jatuh berserakan dan pecah. Kalau telah terjadi begini, rasanya tentu makin kesal, sebab anda tak dapat lagi memakainya dan blush on yang rusak tentu akan rentan tercecer dan membuat kotor disekitarnya. Masalah makin bertambahkan?

Tak ada pilihan lain, akhirnya sebagian besar wanita lebih memilih blush on yang pecah dan rusak harus masuk tong sampah dan membeli yang baru. Namun sungguh sayang bila terbuang begitu saja, padahal blush on yang rusak tadi dapat diperbaiki hingga bisa diunakan kembali.

Bagaimana trik memperbaiki blush on yang telah rusak?

Alat dan bahan yang anda perlukan cuma tusuk gigi, kuas yang kecil, alkohol serta spatula.

Beginilah caranya membuat blush on yang rusak tersebut agar bisa digunakan kembali.

1. Hancurkan blush on secara merata dalam tempat compact menggunakan tusuk gigi.

2. Kemudian jika blush on sudah benar-benar hancur, tambahkan sedikit alkohol. Usahakan campurannya merata, campurkan lagi secukupnya alkohol sampai terlihat kental.

3. Ratakan menggunakan spatula sampai ke permukaannya hingga menjadi padat serta halus kembali. Blush on yang berantakan di pinggir tempatnya mesti dibersihkan.

4. Diamkan sampai mengering, penguapan alkohol terjadi dengan sendirinya sehingga blush on akan menjadi kembali padat.

Demilkianlah cara yang dapat anda lakukan, anda pasti bisa kembali menggunakkan blush onnya seperti biasa tanpa harus membeli yang baru.